7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan Yang Tepat

7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan Yang Tepat

7 Tips Memilih Souvenir Pernikahan Yang Tepat. Memilih souvenir pernikahan bisa dilakukan secara langsung dengan datang ke toko souvenir. Namun saat ini banyak orang ingin berbelanja online saja karena menghemat waktu dan efisien. Souvenir pernikahan ada berbagai tema yang disediakan dan biasanya merupakan produk yang kecil dan mudah digenggam.

Souvenir pernikahan sifatnya sederhana dan kecil sehingga mudah untuk dibawa dan dimasukkan dalam tas. Biasanya anggaran untuk membeli souvenir pernikahan juga sudah ditentukan. Sehingga calon pengantin bisa membelanjakan sesuai dengan yang sudah ditetapkan. Souvenir pernikahan unik adalah yang paling banyak dicari oleh calon pengantin.

Selain bentuknya yang kecil atau mudah dibawa, sebaiknya anggaran untuk pembelian souvenir pernikahan dibatasi. Artinya tidak berlebihan menurut kemampuan yang ada dan juga bisa dipilih yang sederhana namun bermanfaat. Souvenir pernikahan unik dan murah menjadi pilihan paling dicari oleh calon pengantin di Indonesia.

souvenirpernikahansendok, souvenirmantenmurah, buatsouvenirpernikahansendiri, kartusouvenirnikah, souvenirultahmurahmeriah, hargagelassouvenirpernikahan, hargaundangantas, contohucapansouvenir, undanganpernikahantniad, undanganpernikahansekaligussouvenir, ukurankartuucapansouvenirpernikahan, ucapanterimakasihsouvenirnikah, mugunikuntuksouvenir, souvenirunikmurahbermanfaat, undanganpernikahanrachelvennya, contohkuponsouvenirpernikahan, aksesorisultahanakmurah, gelaspernikahan, tasuntukberkataqiqah, kartuundanganpernikahanunikdanmurah
Souvenir Pernikahan Lilin Aromatherapy
Membagikan souvenir pernikahan kepada para tamu yang datang adalah bentuk apresiasi kita. Sehingga kita memberikan rasa terima kasih melalui kenang-kenangan benda berupa souvenir. Souvenir pernikahan adalah salah satu fasilitas yang cukup dinantikan oleh para tamu undangan. Mereka akan penasaran dengan souvenir seperti apa yang ingin dibagikan.

Rasa penasaran terhadap souvenir pernikahan ini lebih didasari oleh keingintahuan seperti apa produk souvenir yang dibagi. Sebab, memang tidak mudah menemukan souvenir pernikahan unik dan bermanfaat. Kaidah dalam pembelanjaan souvenir pernikahan ini sebiasa mungkin dipilih yang simple atau sederhana.

Lebih dari itu, memilih souvenir pernikahan simple dan manfaat akan membuat kita tidak sia-sia mengalokasikan anggaran. Sebab, beberapa orang akan menumpuk atau menyimpan souvenir pernikahan tersebut. Sedangkan beberapa lainnya akan menggunakannya sesuai dengan fungsinya. So, pilih souvenir pernikahan yang simple dan mengandung nilai guna untuk jangka waktu yang lama.

undanganpernikahanberfoto, undanganpernikahangold, contohkuponpenukaransouvenirpernikahan, contohtulisansouvenirpernikahan, kartuucapanterimakasihpernikahancdr, souvenircelenganmurah, souvenirkaktusminimurah, jualsouvenirultahanakmurah, souvenirtalenanmini, souvenircangkirkeramik, tulisanundangannikah, souvenirpernikahanyangberguna, souvenirpernikahanbros, brossouvenirpernikahan, cinderamataunikmurah, undanganonlinenikah, hargasouvenirasbak, souvenirgelaskeramik, tempattisusouvenir, souvenirminyakwangi
Souvenir Al Matsurat
Untuk memudahkan calon pengantin memilih souvenir pernikahan, berikut ini Haimuna souvenir akan mengulasnya. Yakni tentang poin-poin apa saja yang dianjurkan ada dalam sebuah souvenir pernikahan. Berikut ini penjelasannya :

1.   Poin Value
Poin value atau nilai adalah ciri khas dari suatu barang tertentu. Nilai dari sebuah souvenir pernikahan tentu bermacam-macam. Mulai dari souvenir pernikahan yang memiliki nilai islami seperti tasbih dan buku doa misalnya. Ada juga nilai keindahan sebuah souvenir pernikahan yang bisa membuatnya dipajang seperti hiasan dinding. Sedangkan lainnya, bisa berupa nilai guna atau pesan-pesan yang mengandung semangat cinta lingkungan misalnya. Seperti souvenir benih tanaman sayur dan juga sedotan bambu yang ramah lingkungan.

2.   Poin Lucu
Poin nilai terhadap sebuah benda adalah hasil dari kita menukarkan nilai uang. Yakni dari berapa anggaran yang dibelanjakan kita berharap membeli produk yang layak dan tepat. Kelucuan juga sering menjadi poin penting calon pengantin memilih souvenir pernikahan. Karenanya banyak yang mencari souvenir pernikahan lucu dan imut untuk dibagikan kepada tamu undangan. Bross meskipun memiliki fungsi sebagai pemanis, tetapi juga mengandung kelucuan dan benda yang imut. Tamu undangan akan merasa sangat senang mendapatkannya terutama kaum hawa.

3.   Poin Unik
Keunikan juga menjadi poin tersendiri dalam souvenir pernikahan. Sehingga banyak yang menanyakan apa ide souvenir pernikahan yang unik dan menarik. Sebenarnya ada berderet pilihan souvenir nikah yang bisa dijadikan referensi. Memilih souvenir pernikahan unik bisa dari kemasannya atau dari konsepnya. Konsep souvenir unik banyak ditemukan pada souvenir pernikahan rustic. Sebab souvenir rustic mengusung tema ramah lingkungan yang menjadikannya unik.

4.   Poin Manfaat
Poin manfaat ini sama dengan nilai guna yang bisa dijadikan nilai ekonomisnya. Sehingga produk souvenir pernikahan tidak hanya teronggok dan menganggur tidak digunakan. Poin manfaat ini menjadi cukup penting dan jika bisa dijadikan prioritas dalam pemilihannya. Souvenir pernikahan bermanfaat justru paling banyak dicari oleh calon pasangan pengantin.

5.   Poin Simple
Poin selanjutnya adalah simple atau ringkas dan sederhana. Artinya mudah dibawa dan disimpan dalam tas. Sehingga tidak merepotkan tamu undangan yang membawanya. Souvenir pernikahan simple bermanfaat banyak dicari oleh calon pengantin masa kini. Biasanya berupa ID card holder, bross, gantungan kunci dan sejenisnya yang cukup mudah dibawa.

6.   Poin Hemat
Poin penting lainnya untuk diperhatikan dalam pemilihan souvenir pernikahan adalah tentang harga. Jika ada harga yang murah dan unik mengapa harus memilih harga yang mahal. Sedangkan pos pengeluaran untuk pesta pernikahan bisa dibilang tidaklah sedikit. Karenanya tetapkan anggaran souvenir pernikahan sedari awal sesuai dengan kemampuan.

7.   Poin Awet
Keawetan juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi calon pengantin dalam memilih souvenir pernikahan. Barang yang awet akan menjadi kenangan dan manfaat yang bersifat jangka panjang. Terutama untuk souvenir pernikahan yang bertema islami, bisa juga bernilai pahala yang terus menerus. Seperti halnya tasbih, buku doa, buku yasin dan juga almatsurat.

Tidak banyak vendor souvenir pernikahan yang menyediakan produk souvenir yang memenuhi kriteria tersebut. Biasanya hanya satu jenis kriteria yang masuk dalam kategori souvenir pernikahan yang dijual. Belum lagi jika harus mengedepankan prinsip ramah lingkungan, sepertinya belum banyak vendor menjualnya.

Karena itu, Haimuna souvenir hadir sebagai vendor souvenir pernikahan pilihan yang berdomisili di Jogjakarta. Haimuna souvenir sebagai vendor souvenir pernikahan yang banyak menyediakan produk souvenir unik. Sehingga bisa dijadikan referensi atau pilihan vendor untuk kebutuhan souvenir pernikahan.

Setelah membahas 7 poin penting atau unsur yang harus ada dalam souvenir pernikahan, sepertinya butuh diberikan gambaran. Yakni agar bisa dijadikan sebagai pilihan souvenir pernikahan unik untuk pernikahan. Beberapa di antaranya adalah souvenir pernikahan rustic yang bisa dipilih karena mengandung ke 7 poin tersebut. Yakni souvenir pernikahan yang memiliki nilai, awet, unik, manfaat, murah, lucu dan sederhana.
Sehingga bagi calon pengantin tidak perlu kesulitan untuk memilih jenis souvenir pernikahan yang akan dibagikan. Beberapa contoh souvenir pernikahan rustic adalah sumpit rustic, centong rustic, sendok garpu rustic dan juga sedotan bambu rustic. Bahkan jika ditambahkan, kesemuanya tadi mengandung unsur ramah lingkungan. Yakni unsur yang menjadi add value atau nilai lebih dalam sebuah produk souvenir.

Haimuna souvenir siap memenuhi kebutuhan souvenir pernikahan rustic dan lainnya. Silakan pesan di 082370807979 atau via IG kami di @haimuna_souvenir untuk mendapatkan pilihan produk menarik. Kami membutuhkan satu bulan proses produksi untuk mengerjakan setiap pesanan produk. Minimal pemesanan adalah 200 pcs dan kami akan memberikan harga khusus untuk pemesanan jumlah besar. Silakan memilih souvenir pernikahan dengan tujuh poin atau unsur di atas. Agar uang yang dikeluarkan bisa bermanfaat secara maksimal.

No comments: