6 Gedung Pernikahan Di Jogja Dengan Harga Terjangkau

6 Gedung Pernikahan Di Jogja Dengan Harga Terjangkau. Pernikahan menjadi suatu moment yang spesial bagi semua orang. Apalagi pernikahan dilakukan seumur sekali tentunya menjadi suatu moment yang berkesan bagi semua pasangan. Dalam pernikahan banyak sekali sesuatu yang perlu dipersiapkan. Mulai dari undangan, rias busana,  dekorasi, souvenir pernikahan, dan catering. Namun dari semua itu ada yang jauh lebih penting demi terlaksanakannya acara pernikahan tersebut, yaitu venue.

Gedung atau Venue adalah salah satu fasiliitas dalam pesta pernikahan yang cukup penting. Sebelum gedung, budget juga menjadi sesuatu hal yang perlu dipersiapakan demi tersedianya semua perlengkapan pernikahan. Mengingat tentang budget kalian pasti berfkir bagaimana caranya mengatur itu semua dnegan bugdet yang telah ditetapkan.

souvenirpernikahanantimainstream, souvenirtasultahanak, jasaundanganpernikahan, hargasouvenirdiasemka2018, bingkisanultahunik, tempatjualsouvenir, kuponpenukaransouvenir, souvenirunik2019, undanganpernikahancustom, grosirmugpolos, undanganpernikahanbarcode, souvenirsedotanstainlessmurah, souvenirpernikahanyangmurah, souvenirpernikahantasspunbondmurah, macammacamsouvenirdanharganya, souvenirpernikahangelasmurah, bikinmug, undanganpernikahandanharganya, undanganpernikahanuntukorangtua, undanganpernikahankipas, haimuna, haimunasouvenir, gedungpernikahan
Gedung Pernikahan

Jumlah tamu undangan juga akan menentukan besaran gedung pernikahan yang akan dipilih. Sehingga sebelum memilih gedung pernikahan, sebaiknya sudah menentukan berapa jumlah tamu yang akan diundang. Tamu undangan yang berjumlah sekitar 500 orang, maka kita sebaiknya menyediakan tempat yang muat untuk 1000-1200 orang atau lebih. Sebab biasanya perhitungan untuk tamu undangan dilipatkan dua kalinya. Mereka mungkin berpasang-pasangan dan juga membawa anggota keluarganya.

Jika memang tidak banyak tamu yang diundang, kita bisa memilih gedung pertemuan yang tidak terlalu besar. Sehingga tidak akan tampak terlalu lengang dan kosong nanti kesannya. Anggarkan juga besaran budget untuk penyewaan gedung pernikahan. Jangan sampai membengkak terlalu besar hanya karena kita menyukai sebuah gedung yang tidak masuk dalam budget kita.

Nah khusus kalian masyarakat Jogja, artikel ini akan membahas mengenai perlengkapan atau vendor utama dalam suatu  pernikahan yaitu gedung. Pada artikel ini lebih membahas tepatnya gedung pernikahan yang memiliki harga yang terjangkau. Hal ini semoga bsia membantu kalian untuk memilih gedung yang tidak terlalu mahal namun sesuai dengan kebutuhan.   

1.          Gedung Bimo
Gedung Bimo merupakan tempat persewaaan  tempat untuk semua acara. Mulai dari gathreing, seminar maupun pernikhan. Gedung ini berda di dalam kota yang beralamat di Jl 1 Dewa Nyoman Oka 30 Kotabaru Yogyakarta. Letak  gedung bimo ini berada di depan Masjid Syuhada. Lokasinya sangat strategis karena berada di dekata Malioboro dan tergolog masih masuk dalam Kota Jogja.

Harga yang diberikan untuk penyewan gedung sangatlah terjangkau. Kalian para calon pasangan bisa mengeluarkan biaya Rp 2,2 Juta dan terdapat harga Rp 2.8 jika kalian  melaksanakan acara pada waktu sore atau malam. Di gedung ini juga diberikan berbagai fasilitas yaitu listrik, 10 buh meja lipat, taplak, sound system 3 mic, ruang operator,  ruang rias, 6 kipas angin, cleaning service dan 200 kursi.

2.          Gedung Serba Guna Adisucipto
Gedung Serba Guna Adisucipto juga bisa menjadi pilihan tempat gedung dengan harga terjangkau unt pernikahan. Venue pernikahan ini berada di Ringoroad Timu, Karang Jambe, Banguntapan, Bantul Jogjakarta.  Letaknya berada di pinggir pusat Kota Jogja. Nmaun Gedung ini menjadi gedung favorit bagi calon pasangan yang melangsungkan acara pernikahan.

Gedung ini memberikan kapasitas sebanyak 1500 orang. Untuk harga yang diberikan adala sekitar Rp3,3 ribu. Terdapat juga fasilitas yang disediakan yaitu kursi untuk para tamu, AC,listrik, keamanan,parkir yang luas dan kebersihan pra acara.

3.          Gedung Balai Pamungkas
       Balai Pamungkas berlokasi di pusat Kota Yogyakarta.. Lokasinya berada di JL Yos Sudarsono Yogyakarta, di sebalah timur stdion Kridososno. Berlokasi di tempat yang strategis, membuat gedung ini banyak dipilih calon pasangan pengantin. Terutama yang berlokasi di daerah Jogja bagian utara atau kota Jogjakarta. Balai Pamungkas ini menjadi favorit bagi kebanyakan calon pengantin di Jogjakarta. Alasan lainnya adalah biaya sewanya yang tidak terlalu mahal.

Gedung Blai Pamungkas disewakan dengan harga paling murah adalah seiar Rp. 3 juta. Untuk fasilitas yang diberikan adalah sound system, 150 kusri lipat, 2 meja buku tamu, AC 4 PK, 2 Blower, 2 ruang transit, ruang rias, ruang catering, dan cadangan genset. Kapasitas yang diberikan pun cukup banyak yaitu sekitar 1200 tamu undangan dapat memasuki gedung ini. Jadi, untuk  menampung tamu undangan 500-600 orang sangat cukup yaaa.

4.          Pendapa SMKI
Pendapa SMKI juga sering dijadikan sebagai pilihan tempat untuk pernikahan. Lokasinya berada di dalam kompleks SMK N 1 Kasihan. Pendapa ini tidak berada di pusat kota, namun suasana di tempat ini tidak lah bising oleh ramainya kendaraan kota.

Harga untuk sewa penapa SMKI adalah Rp.3,5 juta dengan fasilitas yang tersedia yaitu sound system, kemanan, dan kebersihan. Kapasitasnya pun cukup banyak yaitu 1200 tamu undangan.

5.          Gedung Serbaguna Darmaputera
Gedung Serbaguna Darmaputera berlokasi di Jl Andong No 1 Baciro, Gondokusuman, Yogyakarta. Letaknya berada di depan Stadion Mandala Krida. Gedung ibisa dikatakan lumayan strategis, karena masih termasuk dalam bagian dalam kota.

Bagi kalian calon pasangan yang ingin menyewa gedung ini, akan dihargai Rp. 3 juta. Fasilitas yang dibeirkan pun snagat memadai, yaitu terdapat ruang rias, ruang catering di belakang, halaman parkir yang luas, security, listrik, kursi lipat 50 buah, meja 4 buah, genset dan sound system. Sedangkan kapasitas yang diberikan adalah 500 tamu undangan.

6.          Gedung Museum Dharma Wiratama
Gedung Museum Dharma Wiratama juga bisa tergolong gedung yang memiliki harga terjangkaun sebagai tempat pernikahan. Lokasinya berada di JL. Jendral Sudirman No. 75. Untuk fasilitas yang diberikan yaitu listrik, parkir, kemanan, dan kursi lipat. Harga sewa yang diberikan yaitu Rp 3,5 juta dengan kapasitas 500 tamu.

Nah, itu merupakan pembahasan mengenai gedung pernikahan dengan harga terjangkau yang ada di Kota Jogja. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian khususnya  untuk calon pasangan pengantin. Jika ada yang masih kebingungan untuk menyiapkan souvenir pernikahan, bisa menghubungi Haimuna souvenir.

Haimuna souvenir berlokasi di Jogjakarta, dan siap menjadi partner vendor dalam penyediaan souvenir pernikahan unik. Souvenir pernikahan murah juga sering banyak dipilih calon pasangan pengantin. Memang, memberikan souvenir sebagai kenang-kenangan bagi tamu undangan tidaklah wajib. Hanya saja seperti ada yang kurang jika tidak diberikan dan disiapkan.

Sekarang ini, souvenir pernikahan unik yang paling banyak dipilih adalah yang bertemakan rustic. Sebab, selain harganya murah, juga termasuk souvenir pernikahan yang ramah lingkungan. Kebanyakan kemasan yang digunakan adalah yang tidak mengandung bahan kimia seperti plastik. Sehingga, souvenir pernikahan rustic ini menjadi bagian dari semangat menjaga lingkungan.

Yuk, sembari memilih gedung pernikahan di Jogja sekalian lakukan pemesanan souvenir pernikahan unik dan murah. Sebab, dua fasilitas inilah yang biasanya di pesan jauh-jauh hari oleh pasangan pengantin. Dibutuhkan proses produksi sekitar satu hingga maksimal dua bulan lamanya untuk setiap pemesanan souvenir pernikahan.

No comments: