TIPS MEMILIH SOUVENIR PERNIKAHAN YANG UNIK DAN MURAH


          Souvenir pernikahan bagi para tamu undangan merupakan hal yang ditunggu atau dinantikan. Karena benda kecil tersebut biasanya bisa memberikan kesan tersendiri bagi mereka. Mulai dari keunikannya maupun dari nilai manfaatnya. Begitupun bagi pengantin, souvenir pernikahan  unik dan elegan merupakan bentuk timbal balik atau ucapan terimakasih atas kehadiran tamu di pernikahan nya. Dan juga ucapan terimakasih atas doa yang sudah diberikan para tamu undangan kepada pengantin. Menentukan jenis souvenir yang nantinya akan kita berikan kepada tamu undangan biasanya dihadapkan pada faktor anggaran. Sebab pastinya ada banyak keperluan pernikahan yang juga membutuhkan tidak sedikit dana. Sehingga biasanya kita sebagai calon pengantin sudah memberikan batasan harga atau budget untuk souvenir pernikahan. Setidaknya ada 7 tips memilih souvenir pernikahan unik dan murah yang bisa dijalankan seperti ini :

souvenirpernikahanunikdanmurah, souvenirunikpernikahan, souvenirpernikahanunik2019, souvenirnikahunik, caramembuatsouvenirpernikahanmudahdanmurah, gambarsouvenirpernikahan, souvenirpernikahanmurahdanunik, souvenirpernikahanyangbermanfaat, souveniryangbermanfaat, souvenirmurahdanunik, cendramataunik, souvenirbermanfaat, caramembuatsouvenirpernikahandaribarangbekas, idesouvenirbuatsendiri, caramembuatsouvenirpernikahan, souvenirpernikahanbermanfaat, souvenirpernikahanunikmurahdanbermanfaat, souvenirpernikahanunikdanbermanfaat, caramembuatcinderamatasederhana, souvenirweddingunik

Kalender Abadi Souvenir Murah



      1. Tentukan Budget Souvenir
Menentukan batasan anggaran souvenir pernikahan akan memandu kita mendapatkan souvenir yang pas. Hal ini juga akan membantu penyedia produk souvenir seperti @Haimuna_Souvenir Jogja bisa memberikan pilihan yang pas bagi anda yang mencari harga souvenir pernikahan unik dan murah. Sebab, kadangkala kita menginginkan jenis souvenir yang sesuai tapi ternyata harganya di atas budget yang ditentukan.

     2. Tentukan Jumlah Souvenir Yang Dipesan
Batasan jumlah souvenir yang dipesan, akan menentukan total anggaran souvenir yang akan kita belanjakan. Nah, kita bisa memanage anggaran souvenir dengan hanya memberi souvenir kepada tamu perempuan saja di pesta pernikahan nanti.

      3. Pilih Yang Memiliki Nilai Manfaat
Souvenir pernikahan unik murah dan bermanfaat inilah yang banyak dicari oleh kebanyakan calon mempelai. Karena selain unik dan murah, nilai manfaat atau nilai guna dari sebuah souvenir pernikahan akan memberikan poin tersendiri. Secara ekonomis, souvenir yang kita berikan tidak sia-sia sebab bisa digunakan oleh para tamu undangan yang datang. Contohnya seperti sumpit rustic, centong nasi, gunting kuku, kipas, gelas doff, kalender abadi dan jenis souvenir lainnya.

      4. Cari Yang Langka, Unik Tetapi Tetapi Menarik
Souvenir bertema langka yang saat ini dikenal dengan istilah rustic, sedang menjadi pembicaraan. Sebab, jenis souvenir yang unik akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para tamu undangan. Souvenir yang langka, unik dan menarik bisa kita pilih dan konsultasikan kepada jasa penyedia souvenir pernikahan yang dipilih. Seed atau biji tanaman, gelas selai, kemudian tema-tema rustic  yang sederhana dan alami bisa menjadi pilihan.

     5. Cari Yang Murah Tetapi Tidak Murahan
Produk souvenir yang murah belum tentu murahan. Ada banyak souvenir pernikahan murah dan bermanfaat denganharga terjangkau dibawah Rp. 3.000 tetapi sangat manis dan cocok untuk souvenir pernikahan. Seperti halnya alas gelas, pengupas wortel, kipas dan lainnya yang sangat murah tetapi berkesan dan memiliki nilai guna.

      6. Pilih Souvenir Jauh-Jauh Hari
Pemilihan souvenir pernikahan yang jauh-jauh hari dilakukan akan memberikan kemudahan bagi kita dan penyedia produk souvenir. Apalagi untuk jenis souvenir yang membutuhkan proses produksi lama, tentunya lebih memakan waktu. Belum lagi proses pengemasan dan finishing dengan pemasangan thanks card pada sebuah produk souvenir. Memilih souvenir jauh-jauh hari akan lebih ekonomis karena produsen bisa mengelola waktu produksi dan bisa jadi sebelum dipengaruhi harga bahan yang makin naik.

      7. Pilih Souvenir Dengan Ukuran Sesuai Budget
Sebagai customer, kita bisa meminta kepada penyedia produk souvenir pernikahan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang kita miliki. Tentunya untuk kategori produk tertentu yang memang bisa diekonomiskan budgetnya. Seperti meminta ukuran atau size souvenir yang lebih kecil agar harga lebih murah seperti gelas doff, tottebag dan sejenisnya. Atau bisa juga dengan mengurangi asesoris yang disematkan pada souvenir pernikahan yang kita pilih. Atau fasilitas souvenir seperti kain tile, pita dan tas kertas / paperbag yang kita hilangkan. Semoga artikel ini berguna untuk kamu yang mulai mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan. Selamat Menempuh Hidup Baru ya..


No comments: