INI DIA 9 INSPIRASI SOUVENIR PERNIKAHAN YANG RUSTIC BANGET, NO 8 ANTIMAINSTREAM



Menikah, adalah sebuah momen penting yang sangat dinantikan dalam hidup. Sebab pernikahan adalah fase hidup yang pastinya membahagiakan yang dialami oleh hampir semua orang. Dalam pernikahan, sebagai calon pengantin seringkali kita dibingungkan dengan tema dan konsep pernikahan di awal. 

Kalian calon pengantin, bisa belajar dari banyak sumber atau mengamati dari sahabatmu yang sudah mengadakan pesta pernikahan. Nah, dari sana kamu bisa menentukan konsep dan tema seperti apa nantinya yang akan diusung. Jika cukup budget dalam pernikahanmu, akan lebih mudah dan ringan tentunya jika kita menggunakan jasa pengelola pernikahan atau wedding organizer. Wedding organizer inilah yang nantinya akan membantumu menentukan mulai dari konsep, tema, fasilitas, venue, catering, undangan, hingga souvenir pernikahan. 

Namun, ada kalanya souvenir pernikahan ini bisa juga ditentukan oleh kesepakatanmu dengan calon pasanganmu. Memang tidak mudah untuk menentukan jenis souvenir pernikahan yang akan kita pilih. Sebab, kita berharap kita tepat memilih souvenir ini yang akhirnya bisa memberikan kesan kepada tamu yang datang. Pertimbangan mengenai pemilihan souvenir biasanya memang dari budget atau rentang harga yang dimiliki. Setelahnya adalah tentang manfaat, keunikan dan tema souveniryang dijadikan pertimbangan oleh calon pengantin. 

Tema Souvenir yang lagi hits akhir-akhir ini dan memiliki rating yang tinggi dalam pencarian google adalah rustic. Tema rustic ini dahulunya lebih banyak dipiih oleh masayarakat Amerika, lalu di Indonesia mulai tren pertama kalinya di Bali pada tahun 2005-an dan kembali booming mulai dari 2016 hingga sekarang. Tema rustic itu apa sih? Rustic adalah konsep atau tema yang sederhana, alami dan memiliki unsur pedesaan. Rustic lebih menonjolkan warna-warna usang dan warna cokelat kayu yang alami. Konsep ini banyak menggunakan meja-meja kayu sederhana, bunga liar, tali rami dan bunga liar. Begitupun dalam bentuk souvenirpernikahan bertema rustic, bahan yang seringkali dipakai adalah goni tali rami dan bunga untuk mempercantik. Nah, agar kamu makin punya gambaran seperti apa pilihan souvenir bertema rustic maka akan kami berikan contohnya. Berikut ini Haimuna Souvenir memberikan 7 pilihan souvenir pernikahan bertema rustic yang unik dan bermanfaat :

1.      Sendok Garpu Kayu Rustic
Sendok kayu garpu ini sama seperti sendok stainless biasa yang kita gunakan sehari-hari untuk makan. Bedanya hanya terbuat dari kayu sonokeling yang lebih kuat dan mewakili kesan alami. Dengan panjang 17cm dan lebar 3cm bisa menjadikan souvenir ini termasuk pas untuk menjadi pemberian di pernikahanmu.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sendok Garpu Kayu Rustic

 2.      Sendok Garpu With Edelweiss
Sendok garpu kayu with edelweiss ini merupakan pengembangan dari produk sebelumnya yang telah disebutkan. Bedanya adalah dengan adanya tambahan bunga edelweiss yang digunakan untuk mempercantik produk. Meskipun menggunakan bunga edelweiss, tatapi bunga ini kami beli dari petani yang legal dan tidak asal mengambil di gunung. Sehingga meskipun ada bunga langka atau bunga abadi dalam souvenirmu nanti, semua sudah legal dari petani dan pengrajin. 

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sendok Garpu With Edelweiss
 
3.      Sumpit Kemas Rustic
Supmit kayu ini juga bisa menjadi pilihan untuk jenissouvenir pernikahanmu yang bertema alami dan rustic. Rustic adalah tema tempo dulu yang pernah booming di era 80an dan sekarang menjadi kekinian. Sumpit juga sama manfaatnya seperti sendok dan garpu yakni memiliki nilai ekonomis dan fungsional untuk makan. Sumpit ini juga sangat simple dan manis untuk menjadi pilihan 

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sumpit Kemas Rustic


4.      Cermin Gold Rustic
Cermin gold rustic ini, terbuat dari bahan cermin atau kaca tentunya. Akan tetapi kemasannya saja yang menyesuaikan dengan kesan kuno bersarung goni sehingga terkesan rustic banget. Cermin gold merupakan salah satu jenis souvenir pernikahan yang memiliki nilai manfaat. Khususnya buat kaum hawa karena bisa dibawa kemana-mana saking simplenya.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Cermin Gold Rustic
 

5.      Sapu Tangan Handuk Rustic
Sapu tangan handuk rustic ini terbuat dari bahan handuk yang mudah menyerap keringat. Sapu tangan handuk ini juga cukup banyak diminati oleh para calon pengantin yang sedang mencari souvenir pernikahan. Ayok, siapa tahu sapu tangan handuk tema rustic ini pas untuk melengkapi kebutuhan souvenir pernikahanmu.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sapu Tangan Handuk Rustic

6.      Centong Nasi Rustic
Centong nasi rustic ini juga sama fungsionalnya dengan semua jenis souvenir bertema rustic yang sudah disebutkan sebelumnya. Centong nasi rustic ini juga sangat aman untuk digunakan sebab bahannya yang terbuat dari kayu. Mempunyai daya tahan terhadap panas dan juga awet karena terbuat dari kayu. Goni sebagai ciri khas tema rustic menjadi pemanis yang dilekatkan dalam souvenir pernikahan satu ini.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Centong Nasi Rustic

7.      Sendok with Card
Sendok with card ini adalah termasuk jenis keluaran terbaru dari produk haimuna souvenir. Masih menggunakan bahan dari kayu dan berbentuk sendok, souvenir ini dipermanis dengan kartu ucapan. Kartu ucapan dibuat lebih lebar dan ditempatkan untuk menempelkan sendok di bagian sisi kiri. Sebelah kanannya adalah quote tentang pernikahan, doa-doa pernikahan maupun ucapan terimakasih.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sendok With Card

8.      Seed Sayur Tema Rustic
Nah, ada lagi jenis souvenir yang gak hanya memberi nilai manfaatnya untuk tamu undangan yang datang. Souvenir ini bisa menggerakkan seseorang menjadi lebih rajin dan mencintai lingkungan. Sebab, souvenir yang sering disebut dengan seed kali ini bisa kalian tanam begitu sampai di rumah. Seed atau biji sayur yang ada sangat lengkap yang bisa kalian requestkan kepada Haimuna Souvenir. Mulai dari biji bayam, biji sawi, biji tomat, biji cabai, biji terong dan lainnya kalian bisa pilih. Kemasannya juga menggunakan kertas bertema klasik dan kuno seperti halnya rustic. Ayo cintai lingkungan dengan mengajak serta rekananmu untuk menanam dan merawat sayur di rumah. Bisa juga jika kalian menghendaki biji bunga matahari untuk menjadi souvenir pernikahanmu.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Seed Sayur Tema Rustic

9.      Sendok Ulir Madu
Ini dia, souvenir berikutnya yang menambah referensimu mengenai koleksi rustic yang hits. Sendok ulir madu mungkin belum banyak peminatnya, sebab tidak semua bisa menggunakan alat ini. Kecuali bagi mereka peternak madu atau yang memiliki madu dalam jumlah banyak. Tetapi tidak ada salahnya juga jika kalian ingin mengambil sendok ulir madu ini buat jadi pemberian untuk tamu undangan nanti.

Souvenir Pernikahan Unik dan Bermanfaat, Sendok Ulir Madu

          Tema dan Jenis souvenir bertema rustic tersebut bisa didapatkan detailnya di Instagram @Haimuna_souvenir. Pilihan tersebut di atas sengaja diambil contoh souvenir pernikahan rustic yang unik, murah dan bermanfaat. Poin inilah yang paling banyak dicari oleh customer, sebab souvenir yang memiliki nilai manfaat atau nilai ekonomis lebih lama akan bisa digunakan. Nilai manfaat dari sebuah produk souvenir inilah yang kadangkala menjadi pertimbangan utama bagi mereka yang akan menikah. Selamat memilih jenis souvenir yang sesuai dengan tema pernikahanmu ya. Semoga ulasan ini memberikan manfaat dan membantumu memilih souvenir yang hits dan berkesan untuk pernikahanmu.

No comments: