Panduan Mendapatkan Souvenir Pernikahan Tepat Bersama Pasangan

Panduan Mendapatkan Souvenir Pernikahan Tepat Bersama Pasangan. Dalam adat di Indonesia, terutama di Jawa untuk penyelenggaraan pernikahan diadakan di pihak wanita. Sehingga yang cukup dipusingkan dengan persiapan pernikahan adalah calon mempelai wanita. Pihak mempelai wanita akan cukup riweuh menyiapkan seluruh kebutuhan pesta pernikahan. Mulai dari catering, gedung, dekorasi, makeup, dress, fotographer dan lainnya. Termasuk juga dengan kebutuhan souvenir pernikahan yang juga penting untuk disiapkan.

Keseluruhan biaya pernikahan akan lebih banyak ditanggung oleh pihak wanita. Namun, pihak laki-laki juga membantu menanggungnya dengan sebutan uang panaik atau uang pasok tukon. Uang ini diberikan kepada mempelai wanita biasanya sebelum penyelenggaraan pesta pernikahan. Sehingga bisa digunakan untuk tambahan biaya penyelenggaraan pesta pernikahan.

Tidak sedikit pula, calon pasangan pengantin menanggung sendiri semua biaya pernikahan. Yakni calon mempelai laki-laki dan wanita yang mengupayakan untuk mandiri dan tidak tergantung orang tua. Dalam persiapannya, mereka lebih suka untuk diskusi dan memutuskan berdua. Meskipun kadang tetap meminta pertimbangan dari para orang tua. Namun, akan lebih membahagiakan jika hasil keputusan adalah musyawarah dan kesepakatan berdua dari calon pengantin.

souvenirdarihanduk, souvenirdisurabaya, topleskacaunik, souvenirperusahaanmurah, souvenirkantormurah, jualtassouvenir, souvenirpernikahanbogor, souvenirjatinegaramurah, souvenirdijakarta, lazadasouvenirpernikahan, kotaksouvenirpernikahan, souvenirpernikahankediri, giftulangtahun, souvenirpernikahanpurwokerto, souvenirpromosiunik, souvenirpernikahanmagelang, hargasouvenirbantal, hargasouvenirdompet, tokosouvenirjatinegara, souvenirpernikahanbekasi
Souvenir Sendok Garpu dan Sedotan Bambu

Dalam persiapan menuju hari pernikahan tiba, calon pasangan pengantin disibukkan dengan mencari vendor pernikahan. Mereka akan menyeleksi vendor pernikahan satu demi satu untuk mencari layanan yang terbaik. Lain hal jika mereka menggunakan wedding organizer yang akan memangkas semua teknis memilih vendor.

Proses menemukan vendor pernikahan yang tepat adalah perjalanan yang mudah tapi juga sulit. Bagaimanapun kita mesti mencari vendor pernikahan yang terpercaya. Yakni yang amanah dengan uang yang telah kita bayarkan. Sebab ada beberapa kasus penipuan terhadap calon pengantin dari vendor yang tidak menjalankan kewajibannya. Kali ini, memilih venor berdua rasanya lebih mengasikkan sebab ada teman untuk berdiskusi.

Kemudahan akses teknologi telah memberi ruang yang seluas mungkin bagi kita untuk bertransaksi. Kita bisa memilih vendor dari manapun untuk menjadi partner penyelenggaraan pernikahan. Untuk vendor- vendor tertentu sebaiknya dipilih yang berdomisili di dekat tempat tinggal. Tentu saja biayanya akan jauh lebih murah. Lain halnya dengan vendor souvenir pernikahan yang bisa dipilih dari manapun.
Seperti telah dibahas sebelumnya bahwa vendor souvenir pernikahan bisa didapat dimanapun. Sebab, kita harus memesannnya terlebih dahulu baru kemudian diproduksi dan selanjutnya dikirimkan. Vendor souvenir pernikahan sangat mudah dicari di media sosial tau toko online yang ada. Kita bisa berkomunikasi jarak jauh dan bertransaksi secara online dalam pemesanannya.

Souvenir pernikahan adalah produk yang bisa dipesan jauh-jauh hari sebelum hari pernikahan. Sehingga vendor ini sebaiknya kita hubungi di awal persiapan. Selanjutnya tinggal memilih vendor lainnya sesuai dengan perencanaan. Banyak toko souvenir pernikahan yang melayani pengiriman ke seluruh Indonesia. Seperti halnya Haimuna Souvenir yang banyak menyediakan souvenir pernikahan unik dan murah.
Berkomunikasi dengan calon pasangan akan memberikan chemistry tersendiri. Terutama jika belum lama mengenalnya. Memilih dan berkomunikasi perihal vendor sama dengan menyatukan ide. Sehingga di sini akan diuji dengan bagaimana masing-masing berkomunikasi, menghargai dan meredam ego.

Memilih souvenir pernikahan pasti ada panduan dan langkah-langkahnya. Jangan sampai juga memilih vendor souvenir pernikahan yang salah. Sehingga kita akan merugi uang dan waktu. Begitu pula sebaiknya kita benar-benar selektif menentukan souvenir pernikahan apa yang akan dibagikan. Sebab akan menjadikan rasa kepuasan tersendiri bagi kita jika berhasil memilih souvenir terbaik. Berikut ini check panduannya memilih souvenir pernikahan tepat bersama pasangan:

1.        Bersama Pasangan Menentukan Tema Pernikahan
Langkah awal yang sebaiknya dilakukan sebelum menentukan souvenir pernikahan adalah tema. Sebab tema inilah yang menjadi ide sekaligus batasan kita dalam memilih souvenir pernikahan. Tanpa adanya tema kita akan kesulitan memilih ide souvenir yang unik dan sesuai. Bersama pasangan tentukan tema pernikahan atau konsep yang akan diusung. Mulai dari konsep daerah, Nasional, internasional, islami, india, rustic dan lainnya.

2.        Bersama Pasangan Merencanakan Anggaran
Setelah menentukan tema, langkah selanjutnya adalah memilih  anggaran. Berapa rencana anggaran souvenir pernikahan unik yang akan dipilih. Rata-rata di bawah lima ribu rupiah, budget untuk pembelian soouvenir pernikahan di Jawa. Pasangan akan memberi masukan sekaligus menambahkan anggaran jika di rasa kurang, hehe

3.        Menentukan Pilihan Souvenir Berdasarkan Budget
Setelah membatasi dengan tema dan anggaran biaya, langkah selanjutnya mencari referensi souvenir yang masuk anggaran. Jangan sampai kita menjebol tabungan demi memilih souvenir nikah yang mewah. Tentukan saja 10 jenis misalnya yang harus diseleksi untuk mendapatkan souvenir pernikahan paling unik.

4.        Memilih Beberapa Vendor Souvenir Terpercaya
Kepercayaan adalah modal dalam bertransaksi bisnis,apalagi vendor souvenir pernikahan berada di tempat yang berbeda. Lihat saja track record dan testimoni dari para pelanggannya. Jika memungkinkan bisa datang atau mengutus saudara untuk bertemu di kantornya. Pilih yang bisa dipercaya dan amanah dijadikan vendor souvenir pernikahan nantinya.

5.        Menyeleksi Toko Souvenir Yang Terbaik
Dari banyak vendor tersebut seleksilah vendor yang memiliki produk seperti yang kita inginkan. Namun pilih juga yang meyakinkan dan paling banyak diminati oleh konsumen. Lihat juga dari cs atau bagaimana admin merespon pesanan dan komunikasi. Cari yang ramah dan mau memberikan solusi untuk kebutuhan souvenir pernikahan kita. Seperti halnya Haimuna souvenir sebagai vendor terpercaya untuk urusan souvenir di Jogjakarta.

6.        Melakukan Pemesanan Dan Menunggu Proses Produksi
Apabila sudah klik dengan salah satu vendor, segera saja lakukan pemesanan. Biasanya akan dikirimkan form order untuk diisi. Selanjutnya lakukan pembayaran 50% sebagai tanda jadi. Vendor souvenir pernikahan akan segera memproduksinya dan membutuhkan waktu satu bulan lamanya untuk produksi.

7.       Membayar Pelunasan Dan Menunggu Kiriman Souvenir
Setelah proses produksi selesai, vendor souvenir pernikahan akan mengirimkan tagihan untuk diselesaikan. Segera saja bayarkan besaran 50% peluanasan beserta dengan ongkos kirimnya. Tunggu kiriman souvenir pernikahan unik yang sudah dipesan sebelumnya. Semoga sesuai dengan apa yang diinginkan dan dipilih bersama dengan calon pasangan.

Haimuna souvenir sebagai vendor souvenir pernikahan siap menjadi partern anda dalam penyediaan souvenir berkualitas. Kami banyak memproduksi souvenir pernikahan rustic dan unik. Kami bisa dihubungi di 082370807979 atau via IG kami di @haimuna_souvenir untuk mendapatkan harga terbaik. Pemesanan disarankan tiga bulan sebelum hari pernikahan agar  cukup waktu untuk persiapan. Sehingga tidak terlalu mepet waktu yang ada untuk persiapan.

Haimuna souvenir menyediakan produk souvenir pernikahan yang terjangkau. Kisaran harga yang ada mulai dari tiga ribuan sampai sepuluh ribuan saja. Banyak pilihan souvenir pernikahan unik yang memiliki unsur awet, murah, menarik, bermanfaat dan juga bisa memberi kesan. Yuk order souvenir pernikahan unik hanya di Haimuna Souvenir Jogja.

No comments: