10 Tips Memilih Tema Untuk Souvenir Pernikahan


10 Tips Memilih Tema Untuk Souvenir Pernikahan

Tips Memilih Tema Untuk Souvenir Pernikahan. Tema dalam souvenir pernikahan bisa didapat dari banyak sumber. Seringkali calon pasangan pengantin sudah mendiskusikannya terlebih dahulu. Biasanya dengan keluarga besar terutama pihak mempelai wanita. Mengapa pihak mempelai wanita?. Tentu saja dalam adat ketimuran, penyelenggara pesta pernikahan ditanggung oleh pihak pengantin wanita. Sehingga yang cukup besar punya andil dalam penentuan tema pernikahan adalah pihak pengantin wanita.

Ada banyak tema dalam pesta pernikahan yang bisa dipilih oleh calon pasangan pengantin. Tema tersebut akan menjadi ciri khas dan keunikan tersendiri dalam pesta pernikahan. Tema pernikahan tertentu bisa menjadi ide untuk keseluruhan tema yang akan digunakan. Termasuk dalam model dekorasi, gaun pengantin dan juga souvenir pernikahan. Paling mudah, souvenir pernikahan mengikuti tema dan konsep pernikahan yang dipilih.


contohundanganpernikahansoftcover, okgoogleundanganpernikahan, contohundanganpernikahansimpleunik, souvenirpernikahantasmurah, desainundanganpernikahanboardingpass, desainundanganmenarik, contohundanganpernikahanfotocopy, desainundangannikahelegan, contohundanganpernikahansederhanadanmurah, souvenirpernikahanunikelegandanmurah, contohundanganpernikahantanparesepsi, desainsuratundangannikah, mengisiundanganpernikahan, souvenirpernikahanyangmurahtapimewah, contohundanganpernikahanyangsudahjadi, draftundanganpernikahanword, referensidesainundanganpernikahan, contohhargaundanganpernikahan, contohundanganpernikahanyangbenar, acaraundanganpernikahan
Souvenir Pernikahan Tema Rustic

Berikut Ini Sumber Inspirasi Untuk Tema Pernikahan

Menentukan sebuah tema dalam pernikahan bisa dibilang susah-susah gampang. Akan lebih mudah kalau banyak membaca dan mengamati. Sebenarnya tidak ada ide atau tema yang benar-benar orisinil di dunia ini. Seringkali seseorang menambahkan dengan ide dan modifikasi tema lainnya untuk memperkaya. Sebenarnya ada banyak cara yang menginspirasi calon pengantin menentukan tema pernikahan. Dimana ini nantinya juga akan bermanfaat untuk menentukan tema souvenir pernikahan. Berikut ini beberapa ide untuk menentukan tema souvenir pernikahan, semoga bisa membantuk. Check yaaa...

1.    Mencari Ide Souvenir Unik Dari Internet
Internet dan khususnya media sosial menjadi referensi utama saat ini bagi kaum milenial. Mereka mencari ide dan inspirasi semudah membalikkan telapak tangan. Semua informasi sudah tergenggam di media. Sehingga banyak inspirasi bertema pernikahan dan souvenir pernikahan ada di sini. Souvenir pernikahan unik bisa dijadikan keyword untuk mencari ide yang jitu tentang souvenir.

2.    Mengamati Tema Souvenir Pernikahan Sahabat Dan Rekan
Cara menentukan ide atau tema souvenir pernikahan juga bisa diilhami dari pernikahan sahabat. Agaknya untuk souvenir pernikahan ini, sebisa mungkin setiap calon pengantin juga memberikan sesuatu yang beda. Keunikan dan beda dari yang lainnya menjadi kunci yang diutamakan dalam souvenir pernikahan. Kalian bisa memodifikasi dan menambah aksen khusus dari ide souvenir pernikahan teman.

3.    Terinspirasi Role Model Pernikahan Selebritis Atau Tokoh Dunia
Selebritis nasional maupun dunia bisa menjadi trend setter bagi para penggemarnya. Namun, biasanya konsep mereka cenderung mahal dan berkelas. Kita bisa meniru beberapa ide dan tema souvenir pernikahannya, tetapi ditentukan dengan budget kita. Souvenir pernikah unik dan manfaat tidak harus mahal. Ada beberapa bahan baku serupa yang bisa dibuat lebih murah dari ide para selebritis dunia. Seperti halnya konsep souvenir pernikahan rustic yang banyak diadopsi. Namun dalam pengembangannya, memilh jenis souvenir yang terjangkau harganya dan dikemas dengan rustic.

4.    Bisa Didapat Dari Hobby Kedua Pasangan
Ide dan tema souvenir pernikahan selanjutnya bisa didapatkan dari hobby kedua pasangan. Sekaligus ini juga bisa dijadikan sebagai ide dan konsep pernikahan. Misalnya hobby mereka adalah bermusik, bisa mengambil konsep dan tema souvenir pernikahan dengan berbau musik. Seperti halnya gantungan kunci gitar, drum dan sebagainya. Misalnya hobby keduanya adalah motoran atau bernyanyi, bisa mengambil ide yang nyambung dengan hobby tersebut.

5.    Bisa Diambil Dari Konsep Liburan  
Travelling atau liburan juga bisa menjadi konsep yang dipilih untuk dijadikan ide souvenir pernikahan. Konsep liburan ini lebih segar dan lebih fresh, bahkan bisa dibuat untuk semua ide pernikahan. Misalnya undangan berbentuk tiket pesawat, sampai dekorasi dan pendukungnya juga bertemakan travelling. Souvenir pernikahan unik dari hasil liburan bisa berupa pigura foto bertema liburan, topi travelling, gantungan kunci travelling dan lain sebagainya.

6.    Bisa Bertema Nasional Atau Hari Kemerdekaan
Kecintaan terhadap negeri ini bisa juga diapresiasikan dengan  menggunakannya sebagai tema pernikahan. Nuansa merah putih atau hari kemerdekaan bisa dipilih, jika pernikahan tepat dengan hari kemerdekaan Indonesia misalnya. Ada aksen seragam pahlawan, suasana haru dan Nasionalisme bisa dirasakan dalam pesta pernikahan ini. Souvenir pernikahan unik bertema kenegaraan ini juga bisa mengambil ide dari tema negara lainnya. Nuansa Italia, Roma, Jepang, Korea dan lain sebagainya.

7.    Bisa Bertema Dari Unsur Budaya
Indonesia ini adalah sebuah negara yang kaya dengan adat dan budaya masyarakatnya. Pemilihan tema pernikahan dan souvenir pernikahan bisa mengambil ide dari budaya tersebut. Bisa merupakan makanan atau minuman khas atau juga potensi lokal budaya. Seperti halnya kipas batik, syal batik dan wedang uwuh dri Jogja. Ini bisa menjadi apresiasi tertentu terhadap budaya lokal sebuah daerah.

8.    Bisa Diambil Dari Hewan Kesayangan
Para pecinta kucing seringkali menganggap hewan peliharaan ini sebagai anggota keluarganya sendiri. Hewan peliharaan seperti kucing ini misalnya bisa dijadikan sebagai ide untuk souvenir pernikahan unik dan menarik. Tamu undangan juga akan merasa senang mendapatkan souvenir pernikahan lucu dan imut tersebut.

9.    Bisa Terinspirasi Dari Konsep Yang Hits Kekinian
Konsep atau ide atau tren biasanya akan diprediksi dan diikuti oleh banyak orang. Begitu juga dengan konsep yang kekinian atau sedang hits.Untuk saat ini tema rustic bisa dibilang sedang naik daun dan juga tema ramah lingkungan. Tidak sedikit calon pasangan pengantin yang memilih souvenir pernikahan unik zero waste. Zero waste ini disebut unik karena lain dari yang lainnya. Pesan yang ingin disampaikan juga mulia dan membawa kebaikan untuk banyak orang. Sedotan bambu, sendok garpu, sumpit, centong dan lainnya merupakan souvenir rustic dan ramah lingkungan.

10. Bisa Diambil Dari Konsep Agama / Religius
Buku doa, tasbih, jilbab dan lainnya merupakan simbol agama Islam yang familiar. Beberapa benda tersebut bisa dijadikan sebagai tema souvenir pernikahan islami. Tentunya benda-benda tersebut memberikan manfaat kepada para penggunanya. Sehingga tidak hanya bermanfaat, namun memberikan nilai kebaikan dan bernilai pahala untuk si pemberi.

Temukan Berbagai Tema Souvenir Unik Hanya Di Haimuna Souvenir

Haimuna souvenir sebagai vendor souvenir pernikahan telah memberikan banyak ide menentukan tema pernikahan dan souvenirnya. Saatnya untuk meneliti lebih lanjut tema apa saja yang ada dan bisa didapatkan di Haimuna. Haimuna adalah vendor penyedia souvenir pernikahan unik di Jogjakarta. Namun para pelanggan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Souvenir pernikahan unik dan bertema rustic khususnya banyak diproduksi Haimuna.
Haimuna souvenir juga bisa melayani souvenir pernikahan custom, sebab kami membuat berdasarkan pesanan. Kami melayani pemesanan dengan minimal order 200 pcs. Pemesanan sebaiknya dilakukan dua hingga tiga bulan sebelum pernikahan. Agar kami bisa memproduksi dengan maksimal dan terdapat antrian produksi di Haimuna. Segera konsultasikan kebutuhan souvenir pernikahan unik berdasarkan tema khusus di Haimuna souvenir. Dapatkan harga Khusus untuk pembelian souvenir pernikahan bertema rustic dan ramah lingkungan.

No comments: