5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Yang Out Of Box


5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Yang Out Of Box

5 Inspirasi Dekorasi Pernikahan Yang Out Of Box. Pernikahan merupakan dimana moment bahagia ini dihadiri oleh tamu undangan baik keluarga, teman dekat, atau sahabat. Tentunya mempelai pengantin akan berpenampilan memukau yang memberikan kesan pangling bagi para tamu undangan yang hadir. Selain itu tamu undangan akan dibuat takjub oleh dekorasi pernikahan. Tak heran saat ini calon pengantin belomba-lomba mencari inspirasi dekorasi pernikahan yang out of box dan beda dari yang  lain.

Dekorasi pernikahan yang beda dan lain dari yang lainnya akan memberi kesan menarik. Tamu yang datang akan merasa takjub dan senang dengan nuansa yang unik. Dekorasi yang beda ini bisa karena selera atau keinginan dari calon pengantin. Bisa juga karena demi mengelola anggaran agar masuk sesuai dengan budget. Sehingg sah-sah saja jika calon pengantin menghendaki dekorasi tertentu dalam pernikahannya. Termasuk juga ini berkaitan dengan selera dan kesukaan pribadi. Seperti halnya souvenir pernikahan yang memang masing-masing orang punya kriterianya.

Memilih Dekorasi Pernikahan Berkaitan Dengan Selera

Dalam memilih souvenir pernikahan unik, mereka memiliki parameter sendiri tentang keunikan tersebut. Begitu juga dalam menentukan dekorasi pernikahan yang unik, pasti mereka akan berbeda sudut pandang satu dengan yang lainnya. Apalagi era milenial saat ini dimana selera dan konsep pernikahan sudah tidak kaku. Seiring dengan perkembangan teknologi dan tren yang membuat seseorang bisa mengadopsi selera dan tema manapun.

Dengan perkembangan teknologi internet yang semakin pesat dapat mempermudah siapapun untuk mengakses apapun melalui handphone. Contohnya untuk mencari inspirasi dekorasi pernikahan kini dapat melalui handphone. Kita akan mendapati banyak referensi yang bisa digunakan dalam penentuan dekorasi pernikahan. Banyak ide di media sosial dan juga di pinterest untuk kita melihat dan mengadopsi suatu konsep dekor yang menarik. Salah saatunya dekor berkonsep rustic yang lebih berkesan simple dan unik. Berikut merupakan inspirasi dekorasi pernikahan yang out of box yang dapat diterapkan pada pesta pernikahan kamu.

1.           Kain Renda Sebagai Dekorasi Pelaminan

Menggunakan bunga-bunga serta pernak-pernik lainnya yang digunakan untuk hiasan pada pelaminan mungkin sudah banyak ditemui. Namun mendekorasi pernikahan dengan kain renda masih sangat jarang digunakan oleh pengantin di Indonesia. Kain renda ini sudah memiliki motif sendiri sehingga tidak perlu menggunakan aksesoris yang terlalu ramai. Pemakain aksesoris yang terlalu ramai pada kain renda malah membuat tidak terkesan elegan. 

Penggunanan kain renda ini dapat diaplikasikan di tiang pelaminan, lalu tambahkan bucket buat di kedua tiang tersebut. Dengan begitu pelaminanmu akan semakin cantik dan menarik serta beda dari yang lain. Terutama jika tema souvenir pernikahan unik yang dipilih nanti juga menggunakan aksen renda di dalamnya.

2.           Dekorasi Tema Blue and White

Perpaduan kedua warna ini dapat membaw ke dalam nuansa dingin seperti dalam film Disney frozen. Dekorasi ini sebaiknya dilakukan di dalam gedung atau indoor. Pemilihan kain tipis berwarna putih disertai dekorasi lampu berwarna biru dapat membawa nuansa dingin. Penggunaan aksesoris sebagai pelengkap dekorasi  yang disenadakan dengan warna putih membuat dekorasi pernikahan terlihat elegan. 

Pada meja tamu dapat disimpan lilin-lilin berwarna putih serta ranting pohon tanpa daun yang dapat difungsikan sebagai tempat menggantungkan lilin. Ranting pohon tersebut dipilih menggunakan warna putih yang memberikan nuansa seperti musim salju. Dekorasi pernikahan ini belum banyak pengantin Indonesia yang menggunakannya.

3.           Menggunakan Dekorasi Lentera Kertas

Kamu dapat mendekorasi pernikahanmu menggunakan lentera kertas yang dipasang pada atap tenda. Warna lentera kertas ini dapat disesuaikan dengan tema pernikahan atau warna yang kamu sukai. Lentera kertas yang dipasang di atap tenda memberikan kesan sakral dan romantis. Dekorasi seperti ini masih jarang digunakan oleh kebanyakan pengantin masa kini. 

Biasanya dekorasi pengantin selalu menggunkan banyak bunga-bunga yang dipasang sana-sini. Namun menggunakan lentera kertas dapat menjadikan dekorasi pernikahanmu beda dari yang lain. Meskipun terdapat beberapa aksesoris Bungan yang dipasang itu sebagai pelengkap saja agar dekorasi pernikahanmu tidak terlihat sepi. Penggunaan lentera kertas membuat dekorasi pernikahanmu terlihat sederhana namun elegan.

4.           Dekorasi Pernikahan Dengan Gaya Vintage

Pada dekorasi gaya vintage ini biasanya menggunakan barang-barang yang terbuat dari kayu dengan model jadul. Di era modern ini penggunanan barang jadul sudah ditinggalkan, jika kamu menggunakan di pernikahanmu dapat meberikan kesan yang bedxa dari yang lain. Penggunaan dekorasi gaya ini ditandai dengan penggunaan warna-warna pastel seperti biru muda, hijau telur asin, pink dan akuamarin serta lainnya. Warna-warna tersebut dapat diterapkan pada dinding, sofa, dekorasi pelaminan, serta peralatan makan. 

Untuk menambah kesan vintage bisa ditambahkan dengan penggunanan kain tile pada dekorasi pelaminan. Cukup dibentangkan ke atas dengan jarak yang cukup tinggi, agar tidak terlihat polos tambahkan lampu bolam berwarnan oranye. Vintage lebih menekankan warna yang lembut dan banyak bertema floral. Sehingga suasana dan kesan yang disajikan nanti bisa lebih menarik dan juga romantis.

5.           Dekorasi Pernikahan Gaya Rustic

Konsep Dekorasi pernikahan unik dan beda satu ini adalah menggunakan hiasan dan tema yang lebih alami. Sehingga kesan natural dan unik bisa terlihat dari konsep dekorasi satu ini. Warna alami dengan warna kayu serta asesoris tambahan bisa berupa goni rustic, bunga kering dan lainnya. Tentunya nanti menjadi lebih artistik dan menarik apalagi ditambah dengan lampu-lampu taman yang indah. Bisa cocok untuk konsep dekorasi baik di siang maupun malam hari.

Beberapa dekorasi diatas yang masih jarang digunakan oleh pengantin Indonesia bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang mau married. Dekorasi pernikahan yang beda dari yang meninggalkan kesan tersendiri bagi mempelai pengantin maupun tamu undangan yang hadir. Kebanyakan pengantin Indonesia masih menggunakan pernikahan dengan adat daerah masing-masing. Namun tidak ada salahnya mencoba dekorasi pernikahan yang beda dari yang lain.

Termasuk juga dalam pemilihan souvenir pernikahan, pastikan ada tema yang unik dan lain dari yang lainnya. Biasanya konsep dekorasi yang unik ini akan menyatu dengan keunikan pemilihann souvenir pernikahannya. Konsep yang unik dan menarik dalam pilihan souvenir akan memberikan kesan tersendiri bagi tamu yang datang. Mereka akan senang dan merasa mendapat hadiah yang unik dari adanya souvenir pernikahan ini. Souvenir pernikahan rustic juga banyak dipilih oleh pengantin Indonesia. Salah satunya karena konsep dekorasi dan tema keseluruhan yang diusung juga bertemakan rustic.

Haimuna souvenir sebagai penyedia souvenir pernikahan dari Jogjakarta, hadir sebagai solusi untuk calon pengantin. Mereka bisa mengkomunikasikan kebutuhan souvenir pernikahan unik yang diinginkannya. Sehingga Haimuna souvenir bisa mewujudkannya dalam bentuk produk yang unik dan menarik. Koleksi kami bisa dipelajari di instagram @haimuna_souvenir yang bisa dipilih berdasarkan selera. Selain itu juga berdasarkan anggaran sehingga didapati souvenir pernikahan unik dan murah.

No comments: