Bridal Shower Dan Manfaatnya Untuk Calon Pengantin Wanita


Bridal Shower Dan Manfaatnya Untuk Calon Pengantin Wanita

Bridal Shower Dan Manfaatnya Untuk Calon Pengantin Wanita. Bagi kalangan tertentu, bridal shower menjadi sebuah kebutuhan untuk dilaksanakan sebelum pernikahan. Bridal shower adalah sebuah perayaan yang diadakan untuk melepas masa lajang. Bridal shower ini adalah sebuah budaya barat yang kemudian diadopsi di adat ketimuran. Wah, unik juga sih yaa acara melepas masa lajang ini dan pastinya diadakan bareng-bareng dengan sahabat. Melepas masa lajang adalah aktifitas atau acara yang disusun sebagai selebrasi atau peringatan untuk calon pengantin.

Melepas masa lajang adalah satu hal yang ditunggu seseorang dan pastinya sebuah kabar gembira. Pelepasan masa lajang ini tidak hany berlaku untuk calon pengantin perempuan saja. Akan tetapi calon pengantin laki-laki juga bisa melakukan atau merencanakan acara pelepasan masa lajang. Istilah melepas masa lajang inilah yang disebut dengan bridal shower. Wah apa saja yaaa prosesi yang ada dalam sebuah acara bernama bridal shower ini.

inspirasisouvenirpernikahanunikdanmurah, souvenirmurahdanunikharga1000, souvenirpernikahanlucuunikdanmurah, jualsouvenirpernikahanunik, souvenirunikmurahdanbermanfaat, souvenirpernikahanuniklucubermanfaatdanmurah, souvenirpernikahanuniksurabaya, souvenirpernikahanmurahunikdanbermanfaat, contohsouvenirpernikahanunikdanmurah, undangansouvenirpernikahanunik, souvenirlucuunikdanmurah, souvenirpernikahanlucudanuniksertamurah, souveniruniktapimurah, souvenirpernikahanunikelegandanmurah, souvenirweddingunikdanmurah, contohsouvenirunikdanmurah, tempatsouvenirdicibadakbandung, souvenirpernikahanuniktapimurah, souvenirpernikahanunikdanharganya, souvenirpernikahankalendermini
Bridal Shower

Asal Muasal Acara Bridal Shower

Bridal shower ini adalah upacara pelepasan masa lajang yang sudah ada sejak lama. Bahkan tradisi ini sudah ada sejak tahun 1890an lalu. Pada masanya, acara bridal shower adalah sebuah acara membantu meringankan beban calon pengantin wanita. Yakni mulai dari membantu menyokong biaya pernikahannya dengan cara memberikan kado dari sahabatnya.

Hal ini didasarkan pada problem keuangan yang dialami oleh calon pengantin wanita. Bisa jadi juga acara bridal shower adalah sebuah acara dukungan yang diberikan oleh para sahabat kepada temannya yang akan menikah. Akan tetapi dia tidak mendapatkan restu atau dukungan dari orang tuanya. Sehingga para sahabat datang untuk menyokong dan memberikan semangat kepada calon pengantin.

Kemudian saat ini, acara bridal shower tentunya sudah bergeser dari asal muasalnya dulu ya. Jadi, tidak harus dari kalangan yang kurang mampu yang mengadakan acara bridal shower. Justru dari kalangan yang ada budget lebih lah yang akhirnya malah mengadakan acara pelepasan masa lajang ini.

Acara bridal shower tidak lagi sebagai sebuah agenda untuk membantu meringankan beban dan biaya pernikahan. Melainkan acara seru yang berarti kumpul bersama sahabat dan merayakan kabar gembiranya akan menikah. Wah, udh beda jauh yaa dengan pada zaman dahulu kala ketika pertama kali bridal shower diadakan.

Acara Bridal Shower Dihadiri Oleh Para Sahabat Yang Disebut Bridesmaid

Acara bridal shower yang seringkali diadakan oleh calon pengantin wanita ini dihadiri para sahabat. Mereka disebut dengan bridesmaid yang juga akan menjadi pendamping pernikahan untuk pengantin wanita. Bridesmaid inilah yang bisa dibilang akan ikut sibuk dan membantu mengantur persiapan pernikahan. Bridesmaid ini adalah beberapa sahabat yang akan membantu mencarikan souvenir nikah unik. Dan juga memilih beberapa vendor lainnya yang butuh persiapan sejak beberapa bulan sebelumnya.

Seperti halnya memilih souvenir nikah unik dan murah yang mana membutuhkan waktu setidaknya lima atau tiga bulan sebelumnya. Sebab tidak seperti vendor lainnya, souvenir nikah membutuhkan waktu produksi yang biasanya memakan waktu satu bulan. Mau memilih souvenir nikah dengan bantuan bridesmaid juga boleh.

Mereka akan membantu memberikan referensi dan juga memberikan rekomendasi souvenir pernikahan yang unik dan terjangkau. Jika bingung tidak ada bridesmaid, kalian bisa mencari souvenir nikah dari haimuna souvenir. Haimuna souvenir adalah penyedia souvenir nikah yang ada di Jogjakarta dan memiliki banyak koleksi souvenir rustic. Calon pengantin wanita bisa berdiskusi dengan para bridesmaid untuk memilih jenis souvenir yang pas dan sesuai.

Bridal Shower Bisa Diadakan Di Tempat Terbuka

Bridal Shower sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan di dalam ruangan. Biasanya kebanyakan calon pengantin memilih tempat di restoran atau di hotel untuk mengadakan bridal shower. Akan tetapi, saat ini konsep apapun bisa dimasukkan dan di luar ruangan juga bisa dilakukan. Seperti halnya di taman atau di tempat spa dan lain sebagainya. Hal penting yang memang harus ada dalam agenda bridal shower adalah jamuan makanan dan juga permainan. Akan sangat seru jika ada rangkaian acara yang disusun dengan baik dan termasuk juga dengan pembawa acara yang terlibat.

Pelepasan masa lajang ini diadakan sekitar 3 bulan atau paling tidak 2 pekan sebelum acara pernikahan. Bridal shower akan membantumu untuk merasakan kemantapan dan juga mengurangi drama-drama yang mungkin muncul menuju pernikahan. Bridal shower ini bisa menjadi ajang untuk mengekspresikan rasa kebersamaan kepada sahabat. Mengadakan bridal shower di tempat terbuka akan lebih seru dan lebih menyatu dengan alam. Itu semua terserah dengan kamu sebagai calon pengantin perempuan yang akan memilih konsep yang pas.

Bridal Shower Untuk Memantapkan Konsep Dan Persiapan Nikah

Ajang bertemuanya para bridesmaid ada di bridal shower yang diadakan beberapa bulan sebelum pernikahan ini. Sehingga di momen ini bisa dimanfaatkan untuk memastikan dan memantapkan kembali konsep dan persiapan nikah. Bridesmaid yang bersedia untuk direpotkan ini bisa mulai mengingatkan apa-apa saja yang belum beres menuju pernikahan. Bridesmaid adalah beberapa orang yang dipilih calon pengantin wanita untuk mengiring pengantin.

Para bridesmaid ini akan membantu menyiapkan printilan-printilan dan juga mendampingi pengantin wanita. Mulai dari membawa barang pribadi pengantin, hingga mengingatkannya untuk makan di hari pernikahan. Kita tahu bahwa menjadi pengantin wanita ibarat menjadi ratu sehari. Apa- apa sudah tersedia dan juga sudah ada yang menganturnya. Akan tetapi bisa jadi nanti ada yang terlupa dan tidak dibawa. Seperti halnya cincin pernikahan sebagai bagian yang cukup penting dan juga sakral dalam pernikahan.

Menyiapkan Bridal Shower Bisa Menjadi Tugas Bridesmaid

Memilih beberapa vendor dan juga termasuk souvenir pernikahan di dalamnya bisa didelegasikan kepada bridesmaid. Sehingga tugas pengantin wanita akan jauh lebih ringan nantinya. Souvenir nikah dan juga beberapa rentetan persiapan nikah lainnya bisa diserahkan kepada pihak yang lebih ahli. Atau termasuk juga dalam menyelenggarakan bridal shower ini bisa meminta tolong bridesmaid. Terutama ketika kita memang sangat sibuk dan tidak sempat melakukannya.

Sampaikan konsep bridal shower seperti apa yang nantinya ingin dibuat kepada para bridesmaid. Jika ternyata memang calon pengantin wanita sudah sibuk dengan urusan menuju hari H, bridesmaid lah solusinya. Para bridesmaid tentu akan merasa sangat senang bisa membantu menyiapkan bridal shower. Jika mereka adalah sahabatmu, biasanya mereka lah yang cukup mengerti seleramu. Sehingga serahkan saja pada mereka dan tinggal menikmatinya. Jangan lupa perbanyak dokumentasi foto bersama dengan mereka ketika acara bridal shower.

Memiliki sahabat-sahabat yang menyenangkan bisa diberikan apresiasi untuk mengajaknya dalam projec ini. Bridal shower ini tidak wajib dilakukan oleh calon pengantin wanita. Di dalam budaya timur, kalian bisa mengisinya dengan hal yang bermanfaat. Seperti halnya mengundang anak yatim, membagi hadiah atau sedekah dan pengajian. Secara konsep, bridal shower ini tidaklah baku harus begini dan begitu. Semuanya dikembalikan dengan selera dan kecenderungan masing-masing.

No comments: