10 Model Kemasan Souvenir Wedang Uwuh Yang Unik, Sehat Dan Murah


10 kemasan wedang uwuh souvenir unik, murah, dan bermanfaat.

10 kemasan wedang uwuh souvenir yang unik, murah, dan bermanfaat. Wedang uwuh, bagi sebagian orang terutama yang ada di luar Jawa mungkin terdengar asing. Sebab, minuman ini adalah minuman tradisonal yang merupakan tradisi para Raja di Jawa khususnya Jogjakarta. Namun, bagi masyarakat Jogja, wedang uwuh sama halnya dengan wedang bandrek di Jawa Barat. Merupakan minuman tradisonal yang kaya manfaat dan cocok dinikmati saat musim hujan.

Sesuai dengan namanya, uwuh dalam bahasa Jawa berarti sampah. Ramuan rempah yang dijadikan satu menjadi sebuah minuman berkhasiat ini jika dilihat-lihat mirip dengan sampah. Meski sebenarnya itu hanya sebuah istilah atau sebutan sekilas saja. Namun, khasiatnya justru berbanding terbalik dengan namanya.  Banyak manfaat dari komposisi Jahe, daun dan pala, cengkeh, kapulaga, dan kayu secang ini. Ditambah lagi dengan gula batu yang memberikan rasa manis dan enak saat dinikmati.

10 Manfaat Wedang Uwuh Untuk Kesehatan

Wedang uwuh tidak hanya sebagai minuman yang populer karena diturunkan dari tradisi Kraton Jogjakarta. Banyak manfaat dari wedang uwuh atau kadang disebut dengan wedang secang ini untuk kesehatan. Sebab, formulanya memang dipilih dari rerempahan yang memiliki khasiat menyehatkan bagi tubuh. Dari satu bahan jahenya saja, kita sudah tahu betapa banyak khasiat dari rimpang khas daerah tropis ini.

Berikut ini setidaknya ada 10 manfaat dan khasiat dari wedang uwuh bagi kesehatan. Sehingga hal ini menjadi kabar baik untuk kita semua, bahwa wedang uwuh layak dibagikan sebagai oleh-oleh dan pemberian untuk kerabat. Tidak hanya itu, beberapa orang bahkan mengemasnya dengan cantik dan menarik untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan yang unik dan menyehatkan. Namun, kita tengok dulu beberapa khasiat dari wedang uwuh untuk menyehatkan badan sebagai berikut ini :
1.       Memperlancar Peredaran Darah
2.       Mengobati Masuk Angin Dan Demam
3.       Meningkatkan Kekebalan Tubuh
4.       Mengurangi Kadar Kolesterol Dalam Darah
5.       Sebagai Antioksidan Dalam Tubuh
6.       Memperlancar Pencernaan
7.       Meredakan Nyeri Dan Kejang Otot
8.       Meningkatkan Imunitas Dalam Tubuh
9.       Menambah Nafsu Makan
10.   Mengobati Nyeri Haid dan Gangguannya

5 Alasan Wedang Uwuh Bisa Dijadikan Souvenir Pernikahan Unik Bermanfaat

Melihat khasiat dan manfaat yang banyak tersebut, wedang uwuh masuk kategori sebuah produk lokal yang patut untuk dikembangkan. Salah satunya dengan mengemasnya menjadi sebuah produk souvenir pernikahan. Ada kalanya calon pengantin memang ingin mengangkat tema budaya dan tradisi Jawa dalam konsep pernikahannya. Maka, wedang uwuh ini tepat untuk dijadikan sebagai souvenir pernikahan unik dan bermanfaat. Berikut ini setidaknya ada 5 alasan mengapa wedang uwuh bisa menjadi pilihan souvenir pernikahan unik dan bermanfaat :
1.       Wedang Uwuh Merupakan Produk Lokal Dan Mengangkat Tradisi Jawa
2.       Wedang Uwuh Bermanfaat dan Berkhasiat Untuk Kesehatan
3.       Wedang Uwuh Bisa Menjadi Tema Unik Dan Antimainstream Untuk Souvenir
4.       Wedang Uwuh Bisa Dikemas Dengan Berbagai Model Yang Unik Dan Menarik
5.       Wedang Uwuh Memiliki Harga Terjangkau Dan Tidak Terlalu Mahal

Berikut Ini Ada 10 Model Kemasan Wedang Uwuh Untuk Souvenir Pernikahan Unik

Wedang Uwuh sebagai souvenir pernikahan unik dan bermanfaat bisa dikemas dalam berbagai varian. Berikut ini ada 9 kemasan unik untuk mengemas wedang uwuh atau wedang secang sehingga tampil lebih anggun. Para tamu di pesta pernikahan juga akan berkesan dan penasaran dengan souvenir khas Jawa berupa minuman berkhasiat ini. Harga untuk souvenir wedang uwuh cenderung terjangkau dan murah. Hanya saja nanti dibedakan berdasarkan fasilitas kemasan yang dipilih. Berikut ini bisa dilihat dan dipesan di Haimuna souvenir Jogja.

1.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Papercraft Kerucut

Souvenir pernikahan wedang uwuh kali ini, terlihat cukup unik dan menarik. Kesannya elegan dengan kemasan kertas berbentuk kerucut. Souvenir wedang uwuh bisa bertahan hingga satu bulan lamanya untuk kategori bahan jahe yang basah. Kemasan papercraft kerucut ini bisa dibilang kemasan yang paling murah dan terjangkau.

souvenirpernikahanyangmurahtapimewah, contohsouvenirunikdanmurah, kulakansouvenirpernikahan, hargasouvenirunik, hargasouvenirdipasarasemka, souvenirpernikahanuniktapimurah, souvenirpernikahanislamijogja, souvenirtempattusukgigi, gelasdovesouvenir, souvenirbermanfaatdanunik, jualsouvenirmurahjogja, souvenirpernikahanunikdanharganya, souvenirpernikahankalendermini, souveniruniknikahan, pouchsouvenirweddingdijogja, souvenirpernikahanunikmurahmeriah, cinderamatapernikahanunikmurah, souvenirtempattisusatin, anekasouvenirpernikahanunik, souvenirunikterbaru
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Paper Craft Kerucut

2.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Anyaman Bambu

Kemasan souvenir wedang uwuh lainnya adalah kemasan gelas anyaman bambu. Bisa juga ditambahkan dengan kain tile agar lebih elegan atau bisa dengan tambahan plastic biasa. Harga souvenir wedang uwuh kemasan gelas anyam ini jelas lebih mahal dibandingkan dengan kemasan papercraft.

belanjasouvenirpernikahanmurah, souveniryangbermanfaatdanunik, souvenirmurahunikpernikahan, souvenirminyakwangimurah, souvenirmangkokunik, pernakpernikpernikahanmurah, souvenirasbakkacamurah, ratusouvenirpernikahanjogja, souvenirgelasmurahdiasemka, souvenirasemka2018, souvenirnikahmurahdanunik, contohsouvenirpernikahanyangunikdanmurah, souvenirjogjaunik, grosirundanganpernikahansouvenir, hargasouvenirpernikahanmurahunik, souvenirunik2018, souvenirpernikahanunikterbaru2018, contohundanganpernikahan, kartusouvenirpernikahan, souvenirpengajianpernikahan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Anyaman Bambu

3.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Besek

Souvenir wedang secang alias wedang uwuh lainnya bisa dibuat dengan kemasan menarik seperti besek. Kesan yang didapat adalah kesan klasik dan unik. Dengan kemasan ini, wedang uwuh bisa lebih terlihat nilai tradisi Jawanya sebab besek identik dengan budaya lokal.

souvenirpernikahandarikainflanel, souvenirpernikahanmalang, souvenirpernikahanmedan, souvenirpernikahanunikdanelegan, souvenirpernikahanyangbermanfaat, souvenirpernikahanyangsedangtrend, contohsuratundanganpernikahan, suratundanganpernikahan, modelundanganpernikahan, contohundanganpernikahansederhana, contohundanganpernikahanunik, contohundangannikah, contohdesainundanganpernikahan, desainundanganpernikahansimpledanelegan, contohundanganpernikahan2019, contohundanganpernikahanislami, desainundanganpernikahanunikdanlucu, contohkartuundanganpernikahan, contohundanganpernikahanunikdanmurah, contohundanganpernikahansimpledanelegan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Besek

4.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Tile

Ada juga souvenir wedang uwuh kemasan ekonomis yakni dikemas dengan kain tile. Di dalamnya sudah dikemas dengan plastik dan bahan wedang uwuh yang higienis. Bahan jahe sudah dikeringkan sehingga bisa awet hingga satu tahun.

contohundanganonline, ucapanterimakasihsouvenir, contohundanganpernikahanonline, contohundanganresepsipernikahan, undanganpernikahanword, souveniryangbermanfaat, modelundanganpernikahanterbaru, ucapansouvenirpernikahan, contohcoverundanganpernikahan, souvenirbermanfaat, referensiundanganpernikahan, contohundanganpanitiapernikahan, contohundanganwedding, desainundanganpernikahanminimalis, contohsuratundanganpernikahansimple, contohmembuatundanganpernikahan, desainundanganpernikahanunikcdr, sampleundanganpernikahan, ucapanterimakasihsouvenir, contohkata2undanganpernikahan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Tile

5.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Paper Bag

Selain kemasan di atas, paperbag atau tas kertas bisa juga jadi pilihan untuk souvenir wedang uwuh ini. Kemasan paperbag juga memberikan kesan klasik dan unik ala souvenir rustic pada umumnya.

tokosouvenirmalang, contohmodelundanganpernikahan, suratundanganpernikahanunik, modelundanganpernikahanharga2000, labelsouvenirpernikahan, undanganpernikahanwa, kartuucapanterimakasihpernikahan, modelundanganterbaru, contohucapanterimakasihpernikahan, souvenirpernikahanbermanfaat, contohundanganpernikahanbahasainggris2018, contohundanganpernikahanword, contohundangandigitalpernikahan, contohweddingcard, contohundanganpernikahanelegan, desainundanganpernikahanunikdanmurah, draftundanganpernikahan, ucapanterimakasihdisouvenir, contohkartusouvenir, kartuucapanterimakasihsouvenir
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Paper Bag

6.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Burlap /Goni Rustic

Kemasan goni rustic bisa menjadi pilihan souvenir dengan tema klasik dan unik. Kemasan ini juga bisa dikenal dengan istilah burlap atau sarung goni. Sarung goni bisa mengemas souvenir wedang uwuh dengan tampilan yang lebih kasual dan khas kuno atau rustic tadi.

kartuucapansouvenirpernikahanword, tulisansouvenirpernikahan, ucapanterimakasihsouvenirpernikahan, desainsuratundanganpernikahan, kartusouvenirpernikahanword, souvenirpernikahanunikmurahdanbermanfaat, coverundanganpernikahanbahasainggris, contohbuatundanganpernikahan, souvenirpernikahanunikdanbermanfaat, modelundanganpernikahanterbaru2019, ukurankartuucapansouvenir, modelundanganpernikahansimple, kartuucapanterimakasihsouvenir, contohundanganpernikahanbali, contohundanganpernikahan2018, contohsampulundanganpernikahan, modelundangannikah, undanganakadnikahword, contohamplopundanganpernikahan, modelsuratundanganpernikahan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Burlap

7.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Pouch Mini

Kain blacu juga bisa dibentuk seperti pouch serut mini untuk mengemas souvenir wedang uwuh. Sehingga kesan yang ditampilkan lebih simple dan menarik. Pouch ini bisa juga digunakan ulang nantinya sebagai tempat koin dan sejenisnya.

souvenirmurahdanbermanfaat, kartuucapanterimakasihsouvenirpernikahan, contohkartuucapansouvenirpernikahan, contohbikinundanganpernikahan, contohfotoundanganpernikahan, tulisanweddinginvitation, menulisundanganpernikahan, contohundanganpernikahandanharganya, contohundanganpernikahandankhitananjadisatu, contohundangannikahsimple, contohundanganpernikahandoraemon, kartuucapansouvenirnikah, souvenirucapanterimakasih, contohblankoundanganpernikahan, contohundanganpernikahankosong, souvenirunikdanbermanfaat, contohmenulisundanganpernikahan, contohundanganpernikahanmodern, caramembuatsouvenirpernikahandarikainflanel, contohsuratundanganpernikahanonline
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Pouch Mini

8.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Bening

Gelas kaca atau gelas bening ukuran kecil bisa dijadikan fasilitas sekaligus dalam souvenir pernikahan wedang uwuh. Gelas sloki ini nantinya yang akan digunakan untuk menyeduh wedang uwuh. Sehingga tamu undangan mendapatkan satu paket lengkap dengan gelasnya yang bisa digunakan ulang.

contohundanganpernikahanunikdanbermanfaat, contohpenulisannamaundanganpernikahan, contohundanganpernikahankekinian, contohundangancustom, undanganmodelwa, contohundanganonlinepernikahan, contohundanganpernikahancdr, contohkartusouvenirpernikahan, desainundanganpernikahan2019, contohundanganpernikahansimpleelegan, ucapanterimakasihsouvenirpernikahan, contohundanganpernikahanunikdanmenarik, souvenirpernikahandinoyomalang, contohundanganmanten, contohsuratundanganpernikahansederhana, contohundanganpernikahandenganfotoprewedding, contohundanganpernikahanmurah, contohundanganpernikahanterbaru, tokosouvenirmedan, contohundanganpernikahantulistangan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Bening (Ilustrasi)

9.      Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Plastik Plus Tile

Souvenir pernikahan wedang uwuh berikutnya bisa dikemas dengan model kemasan gelas dan kain tile di luarnya. Bahan wedang uwuh sudah dikemas rapi dalam satu plastic dan kemudian dimasukkan ke dalam gelas plastik. Gelas inilah yang bisa dijadikan sebagai fasilitas untuk menyeduh wedang uwuh nantinya.

souvenirmurahbermanfaat, tulisandisouvenirpernikahan, contohundanganpernikahandiwa, contohundanganpernikahanbiasa, contohundanganunikpernikahan, ucapanterimakasihuntuksouvenir, contohcontohundanganpernikahan, contohkartuucapanterimakasihpernikahan, undanganpernikahantulistangan, contohundanganpengantin, membuatsuratundanganpernikahan, souvenirucapanterimakasihpernikahan, ucapandisouvenirpernikahan, contohundangannikahonline, undanganpernikahandiwa, desainundanganpernikahankekinian, tokosouvenirdimalang, contohundanganpernikahanyangsimple, desainundanganpernikahandenganfotoprewedding, souvenirpernikahanelegan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Gelas Plastik Plus Tile (Ilustrasi)

10.   Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Botol Plastik

Memilih souvenir wedang uwuh dan kemasannya berikutnya bisa dijatuhkan pada pilihan ini. Yakni wedang uwuh dikemas dengan kemasan botol plastik transparan yang biasa dipakai untuk kemasan sambal. Kemasan ini unik dan berkesan mewah, namun harganya cukup terjangkau dan cocok di kantong.

contohundanganpernikahanrustic, referensiundanganpernikahanunik, contohundanganterbaru, idesouvenirpernikahanbermanfaat, contohundanganpernikahanyangunik, modelundanganterbaru2019, contohundanganpernikahan1lembar, souvenirsiramandanpengajian, kartuterimakasihsouvenir, contohundanganmurah, desainundanganpernikahansederhana, undangannikahword, contohtulisandiundanganpernikahan, contohundanganpernikahanbahasainggris2010, contohsuratundanganpanitiapernikahan, macammacamsouveniruntukpengajian, contohundanganpernikahanselembar, contohsuratundanganresepsipernikahan, souvenirnikahbermanfaat, kartuucapanuntuksouvenirpernikahan
Souvenir Wedang Uwuh Kemasan Botol Plastik

Itu tadi, 10 kemasan souvenir pernikahan wedang uwuh yang bisa dipilih oleh calon pengantin. Pilihan kemasan tergantung pada selera dan juga pada anggaran yang sudah disiapkan oleh calon mempelai. Haimuna souvenir siap menjadi solusi dan juga inspirasi untuk menyediakan souvenir pernikahan anda yang berbeda. Salah satu contohnya seperti wedang uwuh ini yang bisa jadi alternatif souvenir pernikahan unik, murah dan bermanfaat.

No comments: