Beberapa Ide Souvenir Tematik Ala Haimuna Souvenir Sesuai Tema Pernikahan

 

Menikah menjadi momen istimewa sekali seumur hidup yang ingin dirayakan dengan sebaik mungkin. Saat pernikahan tiba, calon pengantin sudah disibukkan dengan persiapannya jauh-jauh hari. Salah satu di antaranya adalah memilih dan menentukan vendor untuk pernikahan. Dari banyaknya vendor yang dibutuhkan, ada salah satu vendor pernikahan yang butuh dipesan 2 atau 3 bulan sebelum even pernikahan tiba. Yakni vendor souvenir pernikahan sesuai dengan konsep maupun ide yang akan diusung dan ditampilkan dalam pesta pernikahan.


Menentukan ide atau konsep souvenir pernikahan bisa dibilang mudah asal kita tahu apa yang diinginkan. Salah satu cara menentukannya adalah bisa mengikuti dengan tema pesta atau resepsi pernikahan. Cara ini paling mudah dan paling sesuai untuk menentukan tema apa yang akan diambil untuk jenis souvenir pernikahannya. Tidak hanya unsur unik dan bermanfaat dalam souvenir pernikahan yang akhirnya dipertimbangkan oleh calon mempelai. Namun, kesesuaian dengan pesta pernikahan juga menjadi hal yang penting.


Berikut ini tema pesta pernikahan yang bisa kemudian dijadikan referensi untuk memilih souvenir pernikahan yang sesuai. Haimuna souvenir juga akan memberikan beberapa contoh dan ide souvenir sesuai dengan tema sehingga kami menyebutnya thematic souvenir. 5 Souvenir Pernikahan Tematik yang sesuai dengan tema pesta pernikahan atau resepsi ala Haimuna souvenir.


1.       Souvenir Pernikahan Tema International

Pernikahan yang mengusung tema international ini, seringkali mengadopsi tren dan konsep dari luar negeri. Banyak menggunakan warna putih dengan unsur dress atau gaun untuk pengantin Wanita. Seringkali diadakan dengan konsep terbuka di dekat Pantai, taman atau outdoor lainnya yang lain dari yang lain. Jenis souvenir pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahan internasional ini banyak diinspirasi dari pinterest. Mulai dari souvenir pernikahan bertema green souvenir seperti benih tanaman, handuk sapu tangan, tisane tea dan lainnya. Bisa juga berupa makanan atau minuman yang kemudian diadopsi sesuai budaya Indonesia. Souvenir pernikahan madu jar juga banyak diinspirasi dari luar negeri.

Cutlery Set Premium Korea


2.       Souvenir Pernikahan Tema Adat Budaya

Pernikahan bertemakan adat budaya tentu saja banyak diminati oleh pengantin di seluruh Indonesia. Mengingat Indonesia terdiri dari berbagai suku dan budaya, pasti budaya masing-masing daerah juga akhirnya berbeda dan kaya akan nilai-nilai. Konsep pernikahan berbasis budaya ini bisa dilihat dari gaun dan pakaian pengantin yang dikenakan, dekorasi, muapun dari susunan dan rangkaian adat pernikahan. Untuk souvenir pernikahan bertema adat banyak ditampilkan dalam logo, atau emboss dan dalam kartu ucapan. Namun, ada juga yang berbentuk benda seperti halnya di Jawa atau Jogja bisa memilih kain batik atau syal batik, tas batik, dompet batik, minuman khas wedang uwuh khas Jogja, blankon, tas kanvas dengan design khas Jawa dan lainnya.

Souvenir Kipas Batik Khas Jogja

3.       Souvenir Pernikahan Tema Islami dan Syari

Konsep pernikahan yang bertemakan agama dalam hal ini agama Islam umumnya sangat mudah ditebak. Yakni, pengantin Wanita menggunakan jilbab atau penutup kepala dan model rias pengantin yang tidak terlalu berlebihan. Model pernikahan bertema Islami juga bisa menyesuaikan souvenir pernikahan Islami. Contoh dari souvenir pernikahan Islami yang haimuna souvenir punyai adalah souvenir almatsurat, souvenir buku doa, souvenir tasbih, souvenir sajadah travel, souvenir mukena dan lainnya. Semuanya membawa konsep Islami yang bernilai manfaat untuk ibadah. Bisa juga berupa jilbab dan set bros yang unik dan cantik untuk bisa dibagikan kepada para tamu undangan.

Souvenir Buku Doa Harian 

4.       Souvenir Pernikahan Tema Intimate Wedding

Pesta pernikahan yang bertemakan intimate wedding ini menjadi popular saat pandemic covid datang. Sebab, tidak bisa menyelenggarakan berbagai acara dengan mengundang banyak orang. Konsep yang diusung tentu saja simple atau sederhana dan hanya mengundang sedikit orang. Jumlah tamu undangan hanya berkisar 100 hingga 200 orang saja dengan urutan acara yang simple. Souvenir pernikahan unik yang juga bisa menjadi pilihan untuk tema pernikahan intimate bisa memilih harga yang di atas rata-rata. Sebab, mereka mengutamakan kualitas dan kesan serta menikmati momen yang sacral. Souvenir pernikahan yang bisa dipilih adalah reed diffuser, souvenir parfum, souvenir set gelas cantik, souvenir sabun handmade, souvenir atau set hampers body care.

Souvenir Lilin Aromatherapy 


5.       Souvenir Pernikahan Tema Failry Tale

Pernikahan dengan tema fairy tale ini menggunakan konsep ala negeri dongeng dan nuansa hutan yang penuh dengan keindahan seperti cerita dongeng. Tentu saja tema yang dibawa lebih mewah dari konsep pernikahan pada umumnya. Ide souvenir pernikahan tema fairy tale ini adalah souvenir jam meja, souvenir parfum, souvenir handuk mandi, souvenir teh tisane, souvenir balth salt, souvenir reed diffuser.

Souvenir Handtowel Rustic


6.       Souvenir Pernikahan Tema Modern

Pernikahan dengan tema modern adalah menggunakan nuansa mirip dengan nuansa International. Bisa juga dengan mengikuti suatu adat khusus ala Nasional atau suku tertentu. Souvenir pernikahan unik yang bisa dipilih untuk tema modern bersifat bebas. Yakni sesuai dengan budget dan selera dari calon pengantin. Beberapa contoh di antaranya adalah souvenir kipas spanyol, souvenir gelas cantik,, souvenir mangkok dan lainnya yang merupakan benda bermanfaat.

Souvenir Tote Bag Blacu


7.       Souvenir Pernikahan Tema Klasik, Vintage, Rustic

Pernikahan dengan mengusung tema klasik, vintage dan rustic adalah menggunakan ornamen dan juga dekorasi yang berkesan klasik menarik. Tema ini agak mirip dengan konsep International namun lebih klasik dan bernuansa vintage atau tempo dulu. Ide souvenir pernikahan unik bertema vintage adalah gelas enamel, piring enamel, cermin vintage, madu jar, sisir dari kayu, benih tanaman dalam botol dan sejenisnya.

Souvenir Gelas Enamel Kemas Besek

Selain 7 ide tema pernikahan di atas, ada juga ide pernikahan bebas yang tidak bertemakan di luar tema tersebut. Ada yang didasari atas hoby, kesukaan terhadap tokoh kartun, atau warna tertentu dalam gaun, dekorasi dan lainnya. Kesemuanya ini menjadi hal yang bebas dipilih oleh calon pengantin. Asalkan sudah dikomunikasikan terlebih dahulu ke kedua orang tua mempelai. Haimuna souvenir memberikan saran-saran souvenir pernikahan yang masuk sesuai dengan kriteria dan tema pernikahan.


Untuk model pernikahan yang hemat, seringkali tidak menggunakan tema-tema pernikahan seperti di atas. Meski menggunakan, hanya di titik gaun pernikahan atau dress yang digunakan seperti kebaya, gaun syari dan sejenisnya. Pernikahan bisa dilakukan akad nya di KUA atau di rumah dan tidak diagenkan di gedung. Pesta pernikahan yang di adakan di rumah memang jauh lebih murah dan ekonomis.


Di atas tadi, ide souvenir pernikahan unik, murah dan bermanfaaat sesuai dengan tema pernikahan yang dipilih. Agar sesuai dengan konsep pernikahannya, maka pilihlah souvenir nikah yang juga bertemakan hal yang sama dengan tema pernikahan. Ide mencari souvenir nikah dengan budget ekonomis juga bisa didapatkan di haimuna souvenir. Order di WA 082370807979 dan dapatkan harga menarik untuk pemesanan di atas 1000 pcs.

 

No comments: