6 Ide Souvenir Yang Paling Diminati Pengantin Jawa



6 ide souvenir pernikahan bernuansa Jawa. Salah satu hal yang biasanya hampir selalu ada dalam acara pernikahan adalah resepsi. Acara ini biasanya dijadikan sebagai momen bahagia sekaligus bentuk rasa syukur yang ingin dibagikan kepada keluarga atau teman. Sebuah pesta pernikahan rasanya tidak lengkap jika tidak ada souvenir yang diberikan sebagai kenang-kenangan untuk para tamu undangan yang hadir. Souvenir pernikahan hadir sebagai bentuk ucapan terima kasih dari pengantin kepada para tamu undangan.

Memilih Souvenir Pernikahan Berkonsep Adat Jawa
Sebuah pesta pernikahan biasanya menggunakan adat yang ada di daerah masing-masing, maka tak heran pemilihan pernak-perniknya pun diseusaikan. Di Indonesia memang banyak sekali upacara adat pernikahan yang menjadi ciri khas masing-masing daerah tersebut. Salah satunya upacara pernikahan adat jawa. Selain pakaian serta dekorasi pelaminan yang disesuaikan terkadang pemilihan souvenir pernikahannya pun ikut disesuaikan dengan tema pernikahannya.

Adat Jawa adalah adat yang tidak asing dan banyak dipakai dalam acara pernikahan nasional. Ada banyak orang yang memilih adat Jawa dalam pernikahannya karen amegikuti orangtua. Ada juga yang memilih karena pasangannya berasal dari Jawa dan juga alasan lainnya. Bahkan ada yang jatuh cinta dengan prosesi adat Jawa dalam pernikahan sehingga memilih konsep ini. Dalam pemilihan souvenir pernikahannya, juga bisa diambil yang masuk dengan budaya Jawa. Banyak sekali souvenir pernikahan yang paling diminati oleh penganti Jawa sebagai berikut.

macammacamsouvenirunik, pilihansouvenirpernikahan, souvenirpernikahandisemarang, grosirsouvenirpernikahanjogja, souvenirpernikahanmurahdisemarang, undangandansouvenirpernikahanunikdanmurah, souvenirpernikahanygunikdanbermanfaat, inspirasisouvenirpernikahanunikdanmurah, jualsouvenirpernikahandisemarang, souvenirpernikahankhasjogja, souvenirunikharga500, tokosouveniryogyakarta, souvenircantikdanunik, souvenirlucuunik, souvenirmurahdanunikharga1000, souvenirpernikahanlucuunikdanmurah, souvenirpernikahanyangunikmurahdanbermanfaat, jualsouvenirpernikahanunik, pusatsouvenirpernikahanjogja, souvenirberkesan
Souvenir Kipas Cendana


1.      Souvenir Kipas Lipat
Kipas lipat ini merupakan souvenir yang paling diminati, selain praktis juga mempunyai kegunaan tersendiri. Kipas lipat kain batik biasanya paling diminati pengantin Jawa. Batik itu sendiri merupakan salah satu warisan budaya Jawa maka tak heran jika kipas batik ini paling diminati. Jenis souvenir ini pun memiliki keunikan tersendiri dan memiliki harga yang cukup terjangkau. Souvenir kipas Batik lipat ini menggambarkan atau mencirikhaskan Jawa. Souvenri kipas Batik termasuk jenis souvenir pernikahan yang murah. Sehingga tidak terlalu menguras kantong dan bermanfaat untuk digunakan selanjutnya.

2.      Souvenir Gantungan Kunci Kayu
Jenis gantungan kunci yang memiliki bandul punokawan merupakan souvenir pernikahan yang mempunyai hawa Jawa yang kental. Punokawan merupakan salah satu grup di pewayangan Jawa yang popular. Jenis souvenir ini dapat di pesan pada pengrajin aksesoris yang berbahan dasar dari kayu. Kayu sendiri merupakan salah satu bahan yang banyak digunakan untuk menggambarkan suasana tradisional. Penggunaan untuk gantungan kunci ini bukan hanya motif kayu yang memiliki gambar yang khas dengan budaya. Tapi suasana yang dimilikinya juga sangat identik dengan penggambaran tempo dulu sehingga memberikan kesan tradisional. Souvenir pernikahan bermanfaat ini bisa menjadi pilihan bagi pasangan yang ingin harga souvenirnya terjangkau.

3.      Souvenir Gelas Enamel atau Gelas Kaca
Sebuah gelas bening kecil dengan gambar pengantin dan disertakan tulisan terima kasih merupakan souvenir yang paling diminati oleh pengantin Jawa. Gambar-gambar yang disertakan di gelas bening tersebut bisa direquest sesuai keinginan. Misal gelas bening tersebut bisa doberi gambar pengantin yang menggunakan adat Jawa, hal ini menjadi alasan souvenir tersebut paling diminati. Gelas merupakan souvenir pernikahan yang umum dan banyak diminati. Souvenir pernikahan bermanfaat ini bisa digunakan dan memiliki masa ekonomi yang panjang.

4.      Souvenir Miniatur
Miniatur patung pengantin ini dapat di sesuaikan dengan tema resepsi yang diambil. Seperti patung pengantin yang sedang mengenakan pakaian adat pernikahan Jawa. Tak heran jenis souvenir pernikahan ini paling diminati oleh pengantin Jawa. Miniatur ini dapat dibuat menggunakan bahan dari kayu ataupun tanah liat. Gerabah adalah sebutan miniatur ini yang dibuat dari tanah liat. Patung pengantin ini biasa diaplikasikan dalam tempat sebagai asbak. Sehingga memiliki nilai fungsional tidak hanya sekedar pajangan. Akan tetapi ada juga yang murni sebagai pajangan saja.

5.      Souvenir Tas Blacu Kombinasi Batik
Tas blacu ini merupakan souvenir yang paling diminati pengantin Jawa, pasalnya tas ini bisa di custom sesuai selera. Untuk gambar yang ada pada tas blacu ini bisa disusaikan dengan tema pernikahan yang diambil. Seperti pernikahan dengan adat Jawa maka bisa disertakan sepasan calon pengantin yang menggunakan pakaian pernikahan adat Jawa. Tas ini juga sangat bermanfaat bisa digunakan sebagai tempat make up ketika pergi-pergian atau dompet untuk ke pasar. Apalagi jika ditambahkan dengan asesoris berupa perca batik dan lainnya. Sehingga karakter Jawa cukup terlihat dan cukup kental dalam souvenir pernikahan unik ini.

6.      Souvenir Wedang Uwuh
Souvenir ini bisa dibilang unik dan spesial karena dilihat dari namanya yang berarti wedang sampah. Sebenarnya uwuh yang dimaksud adalah rempah dan dedaunan yang berkhasiat. Wedang ini adalah minuman tradisional yang membawa karakter Jawa asli. Sebab wedang uwuh dahulunya adalah minuman bagi raja-raja di Jogja. Minuman ini berkhasiat meredakan masuk angin, demam dan badan pegal. Karena mengandung jahe, cengkeh, daun pala, dan juga daun secang. Cukup diseduh dan diminum sore atau malam hari. Membuat badan lebih segar dan bugar rasanya. Souvenir pernikahan wedang uwuh bisa menjadi pilihan souvenir khas Jawa.

Setiap souvenir yang dipilih memiliki fungsi dan kegunaanya masing-masing, mulai dari yang sekedar hiasan hingga benda yang bisa digunakan seperti tas. Pengantin Jawa lebih menyukai jenis souvenir yang terdapat nilai tradisionalnya, seperti gantungan kunci kayu. Itu semua karena para pengantin Jawa masih melestarikan budayanya agar lebih dikenal secara luas. Souvenir memang menjadi bagian penting di dalam pesta pernikahan. Selain unik, cantik, dan bermanfaat, pengemasannya juga menjadi faktor souvenir tersebut terlihat menarik.

Haimuna Souvenir Sebagai Vendor Souvenir Di Jogjakarta
Haimuna souvenir sebagai salah satu vendor souvenir pernikahan di Jogja banyak menyediakan pilihan beragam. Sehingga calon pengantin bisa memilih souvenir nikahnya sesuai dengan tema yang diambil. Haimuna souvenir melayani pemesanan ke seluruh Indonesia dan juga sekaligus menerima berdasarkan permintaan. Kami bisa mengelola berapa anggaran souvenir nikah yang kalian punya.

Sebagai toko souvenir pernikahan online yang ada di Jogjakarta, kami banyak memiliki koleksi yang khas Jogja. Hal ini karena kami memiliki banyak pengrajin yang tersebar di kantong-kantong kreatif di Jogjakarta. Banyak desa-desa pengrajin yang siap mengolah produk kerajinan maupun limbah produksi. Sebut saja kipas batik yang paling banyak kami dapatkan dari Jogja bagian barat. Kasongan dengan beberapa pengrajin gerabah dan gantungan kuncinya. Manding dengan kerajinan kulit dan sisa limbah produksi yang bisa dimanfaatkan sebagai produk souvenir.

Karena Jogjakarta ini taraf hidup dan biaya hidupnya masih rendah, maka harga yang ada cenderung murah. Termasuk harga souvenir pernikahan di sini yang notabener sangat terjangkau. Kami banyak menyediakan dan melayani souvenir pernikahan untuk pelanggan kami yag tersebar di luar Jawa. Seperti Lombok, Makassar, Aceh, Pekan Baru, Kalimantan dan lainnya. Siapapun bisa memesan souvenir pernikahannya dan kami kirimkan ke kota manapun.

No comments: