Tatakan Gelas, Souvenir Murah Meriah Untuk Budget Ekonomis


Menikah, selalu membawa aura membahagiakan bagi segenap keluarga besar. Dua insan yang sangat berbeda, disatukan dalam ikatan suci bernama pernikahan. Hal yang tidak bisa dilepaskan dari ikhwal pernikahan adalah akad nikah dan pesta pernikahan. Akad tentu menjadi hal yang wajib dan utama untuk dijalankan sebagai syarat sah dua insan bersatu karena niatan beribadah. Kemudian ada pesta pernikahan atau walimah yang sifatnya sebenarnya tidak wajib, yakni tidak harus ada. Meskipun tidak wajib, tetapi menurut hukum islam walimah ini sifatnya sunnah muakkad atau yang sangat dianjurkan. Sebab didalamnya terdapat syiar islam yang baik untuk mengantisipasi fitnah yang timbul. 

Dua orang yang sudah menikah kemudian mengadakan hajatan berupa walimah adalah seperti pengumuman dan perkenalan kepada orang banyak. Sehingga orang lain nantinya faham jika dua orang tersebut sudah berada dalam ikatan yang sah. Pesta pernikahan sendiri, tentu diadakan sesuai dengan kemampuan serta budaya dari masing-masing mempelai. Meskipun sifatnya sunnah yang dianjurkan, tetapi banyak orang di masyarakat kita cenderung memaksakan pesta harus besar dan meriah. Islam sendiri, mengatur beberapa hal mengenai walimah ini agar tidak memberatkan kedua keluarga dan sesuai dengan prinsip islam.

Apa saja contoh prinsip penyelenggaraan pesat pernikahan dalam islam?. Salah satunya adalah prinsip berhemat dan tidak berlebih-lebihan dalam penyelenggaraannya. Hal ini senada dengan aplikasi anggaran pernikahan yang sesuai dengan budget. Khususnya adalah untuk pernikahan yang harus menghemat budget, maka urusan anggaran souvenir juga harus dihemat. Sebagai calon pengantin tentunya harus pandai-pandai memilih anggaran souvenir yang terjangkau. Kalian bisa menetapkan anggaran souvenir baru kemudian hunting ke penyedia produk souvenir yang terpercaya.

Tatakan Gelas, Souvenir Pernikahan Murah

Anggaran souvenir pernikahan terbatas, tetapi kalian tidak ingin tamu undangan datang tanpa mendapatkan kenang-kenangan berupa benda. Berikut ini ada salah satu produk Haimuna souvenir yang memiliki harga cukup terjangkau. Hanya dengan Rp.2000 saja kalian sudah bisa mendapatkan souvenir alas gelas atau tatakan gelas yang manis. Anggaran Rp 2000 bagi pembelanjaan souvenir pernikahan tergolong sangatlah murah. Secara fungsional, souvenir ini juga memiliki manfaat yang bisa digunakan sehari-hari. Tatakan gelas menjadikan tampilan gelas lebih manis jika disajikan di ruang tamu. Selain itu, fungsi tatakan gelas ini juga melindungi meja dari panas nya minuman yang dihidangkan di gelas. Sehingga pilihan kalian bisa kalian jatuhkan pada jenis souvenir satu ini. 

Souvenir Murah dan Bermanfaat, Tatakan Gelas

Ukuran tatakan gelas adalah 12,5 cm x 12, 5 cm dan sangat simple bukan. Tatakan gelas ini juga dikemas dengan sangat manis yakni dengan plastik mika. Tidak hanya itu, terdapat kertas karton di dalamnya yang menjadi alas kemasan produk ini. Pita warna warni yang ditampilkan di atas mika juga semakin mempercantik souvenir ini. Tidak kalah ketinggalan yakni kartu ucapan yang nantinya disematkan dalam souvenir pernikahan tatakan gelas yang terjangkau. 

Tatakan gelas ini terbuat dari bahan sintetis dengan berbagai warna mencolok yang apik. Jika menghendaki warna yang lembut juga bisa. Akan tetapi semua tergantung dengan ketersediaan dari pabrik sehingga kita tidak bisa memesan warna senada untuk satu kali order dalam jumlah besar. Warna mika juga beragam menyesuaikan dengan warna tatakan gelas yang ada. Selain itu, terdapat tinta emas yang timbul di atas bahan sintetis ini yang merupakan motif untuk mempercantik produk. Gimana?, sudah gak bingung lagi ya tentunya setelah membaca gambaran salah satu produk souvenir pernikahan yang unik ini.

Oiya, warna mika yang menjadi kemasan tadi tentunya berwarna transparan yakni warna putih. Sehingga produk tatakan gelas ini bisa terlihat manisnya dari luaran. Ukuran mika transparan ini adalah 13xmx2,5cmx2,5cm. Mika sebagai pengemas tatakan gelas ini berbentu box memanjang. Kelebihan souvenir tatakan gelas ini adalah bisa diberikan kepada tamu undangan laki-laki ataupun perempuan. Sebab kadangkala kita harus memisahkan jenis souvenir pernikahan yang cocok untuk tamu laki-laki dan perempuan. Semua bisa mendapatkan jenis souvenir yang bermanfaat ini. 

Dalam kaitannya dengan produk souvenir pernikahan, umumnya ada dua jenis souvenir. Yakni souvenir yang sudah ready stok yakni kita tinggal mengemas dan mempercantik saja kami ambil dari pabrik. Sehingga produk ini sudah tersedia dalam skala yang besar dan kita tinggal memesannya untuk dikemas ulang.  Jenis satunya adalah produk custom, dimana diperlukan sebuah proses produksi souvenir dari awal hingga pengemasan. Jenis souvenir inilah yang merupakan bentuk handmade, atau buatan tangan. Sehingga diperlukan waktu yang relatif lebih lama untuk jenis produk kerajinan atau buatan tangan. 

Umumnya diperlukan waktu dua minggu saja untuk memproduksi souvenir yang sudah ready stok. Dan membutuhkan 3 minggu hingga satu bulan lamanya untuk jenis souvenir handmade. Nah, semua itu, tentu tergantung dengan selera kalian dan budget kalian pastinya. Jika memang kita harus mengelola anggaran souvenir sedemikian rupa, pilih saja souvenir yang ready stok. Kalian hanya butuh waktu setidaknya dua minggu saja hingga produk itu bisa selesai dan dikirimkan ke tempat kalian. Sebab selain penghematan anggaran, jika waktu pemesanan kalian sudah mepet, maka memesan produk ready stok ini akan memperkecil resiko. Umumnya kami sebagai penyedia produk souvenir pernikahan juga tidak berani menerima order jika waktu sangat mepet.

Lantas,  bagaimanakah cara pemesanan souvenir pernikahan di Haimuna souvenir? Tentu sangatlah mudah sebab dengan kemudahan teknologi seperti sekarang kita tinggal menghubungi kontak yang ada. Cukup WA atau telepon ke nomer 082370807979 dan pesan kebutuhan souvenirmu. Selanjutnya admin akan memproses pesanan dan mengirimkan Invoice untuk kalian bisa transfer tanda jadi. Tanda jadi pemesanan yakni 50% dari harga keseluruhan dan sisa 50% nanti dibayar kemudian. Pembayaran pelunasan bersamaan dengan biaya kirimnya sebelum produk dikirimkan ke alamat kalian. Demikian, sangat mudah bukan? 

Dan satu lagi jangan lupa untuk mencantumkan alamat kalian sebab nanti admin kami akan mengirimkan paket dengan jasa cargo. JNE, TIKI, POS, Indah Cargo, Lion Parcel dan lainnya menjadi partner kami untuk melayani pelanggan. Kami sebagai admin juga siap menjadi konsultan bagi para pelanggan yang sedang memilih souvenirnya. Bisa dibilang dalam hal memilih ini wanita tentu lebih ahli dibanding pria. Sehingga mayoritas pelanggan kami memang dari calon mempelai perempuannya. Disisi lain, pesta pernikahan juga kebanyakan memang diselenggarakan di pihak perempuan. Sehingga yang paling repot dan telaten untuk memilih souvenir pernikahan adalah perempuan. Setidaknya sediakan 3 bulan sebelum hari H pernikahan untuk kalian memesan souvenir pernikahan ini. Karena diperlukan satu bulan hingga sebulan lebih untuk produk ini bisa sampai di tangan kalian. Selamat Memilih J

No comments: